by

Bantu Kembangkan Perekonomian Masyarakat, Mathran Lasunte Sosialisasikan dan Praktekkan Alat Tangkap Ikan Tradisional

KOPI, Gorontalo Utara – Mathran Lasunte S.lp Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dua periode dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turun ke lapangan mengunjungi nelayan tradisional, Kamis (18/5/23). Kunjungan tersebut bertujuan “Mensosialisasikan dan Mempraktekkan Alat Tangkap Ikan Tradisional” dengan para nelayan di Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito.

Ilmu menggunakan alat tangkap ikan tradisional tersebut dipelajari dari daerah lain ketika melakukan perjalanan dinas. “Beberapa waktu lalu saya melakukan perjalanan dinas di wilayah lain dan saya memperoleh ilmu dalam menggunakan alat tangkap ikan tradisional, lalu saya bagikan kepada masyarakat. Hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat,” Mathran.

Sementara itu, Goli Tani sebagai tokoh masyarakat sekaligus seorang nelayan mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mathran Lasunte yang telah mensosialisasikan dan mempraktekkan ilmu memancing secara tradisional. “Menurut saya hal tersebut sangat membantu kami sebagai nelayan tradisional,” ungkap Goli.

Selain itu, Tamrin (Ka Tamu) tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh itu, berharap agar anggota DPRD lainnya bisa menerapkan ilmu yang didapatinya dari daerah lain sebagai mana yang dilakukan oleh Mathran Lasunte, S.Ip Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dua periode dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Apa yang dilakukan Mathran Lasunte sangat positif dan membantu masyarakat dalam mengembangkan mata pencahariannya, selain itu pembangunan daerah juga akan merata seperti daerah tetangga yang maju,” tutup Tamrin.( Myb)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA