by

Mathran Lasunte Imbau Nelayan Ponelo Gunakan Bantuan Pemerintah dengan Baik

KOPI, Gorontalo Utara – Demi menjaga kesejahteraan para nelayan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Mathran Lasunte S.Ip., Anggota DPRD Gorontalo Utara dua periode dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan yang telah menerima bantuan pemerintah berupa mesin tempel merek Yamaha, Suzuki, mesin katinting Honda, dan khususnya para nelayan yang telah menerima alat tangkap ikan canggih berupa “Bagan” agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit, untuk mesin tempel sebesar Rp32.000.000,- per unit, sementara untuk alat tangkap ikan canggih sebesar Rp450.000.000,-.

Selanjutnya, dalam kunjungan rutinnya, ketika bertatap muka dengan masyarakat di Desa Malambe, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Minggu (28/5/23) Mathran memberikan arahan dan meminta agar bantuan pemerintah yang serahkannya dapat meringankan beban pemerintah. “Bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya, karena masih banyak yang belum dapat sentuhan bantuan dari pemerintah sebagaimana yang bapak-bapak terima pada saat ini,” kata Mathran kepada awak media, Senin (29/5/23).

Mathran Lasunte yang memiliki moto “Cara Kita Beda” untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, ia berharap kepada para nelayan yang memiliki kelebihan dari hasil tangkapan ikan, maka usahakan untuk berbagi dengan tetangga walau hanya sedikit. “Jika ada kelebihan maka berbagilah dengan tetangga, agar mereka dapat merasakan bantuan yang bapak-bapak terima dan hal itupun dapat meringankan beban pemerintah sehingga terciptalah hidup secara merata dan insyaallah rejeki bapak-bapak mendapat barokah,” ungkap Mathran.

Mathran Lasunte sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap nelayan yang telah menerima bantuan yang diperjuangkannya kerena para nelayan ini termasuk mengerti dan berkerja sama meringankan beban orang lain dan meringankan beban pemerintah.

Selanjutnya, Mathran Lasunte mengimbau kepada masyarakat bahwa menjelang Pemilu Legislatif, Presiden, Gubernur, Bupati yang tinggal beberapa bulan lagi tepatnya tanggal 14 Februari 2024, kiranya masyarakat dan para caleg jangan saling bermusuhan, menjatuhkan sebab tujuan semuanya itu membangun masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Sementara itu, para kelompok nelayan Agus Tolinggi, Sabuati Buheli dan kawan – kawan yang telah menerima alat tangkap ikan canggih berupa “Bagan” dari perjuangan Mathran Lasunte telah membuktikan maksud dan tujuannya yaitu sebagian dari rejeki yang mereka dapatkan dari alat bantuan itu telah disumbangkan membantu orang lain. Hal tersebut telah dilakukan kepada Saudara Kude di Dusun Tanjung Pani yang terkena musibah. “Alhamdulillah rumahnya yang terkena pohon kelapa tumbang, kini sudah diperbaiki oleh kelompok nelayan yang menerima “Bagan”, jelas para nelayan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA