by

AMPG Babel Hasil Revitalisasi Dilantik, Ilham: Kebangkitan Harus Dimulai Anak Muda

KOPI, Pangkalpinang – Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (08/01/2022) di Swiss-bell Hotel Pangkalpinang. Kepengurusan AMPG Babel tersebut diketahui merupakan hasil revitalisasi, sebagai langkah peningkatan kinerja organisasi. Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan Ketua Umum AMPG Ilham Permana.

Dalam sambutannya, Ketum AMPG Ilham Permana mengatakan pelantikan atau pengukuhan merupakan bagian dari proses registrasi organisasi yang terus berkembang dan maju, dalam meregenerasi kepengurusannya. “AMPG adalah suatu organisasi sayap Partai Golkar, yang mempunyai rekrumen keanggotaan dari kalangan anak muda, kaum milenial,” sebutnya.

Ia menambahkan, AMPG mempunyai tugas dan posisi yang sangat strategis dalam pengembangan potensi kepemudaan di tubuh partai. Sebab itu, kata dia, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto selalu mengingatkan bahwa kebangkitan dan kejayaan Partai Golkar harus dimulai dari anak muda.

AMPG diharapkan bisa bersinergi bersama KPPG sebagai organisasi sayap yang berkembang dan maju untuk kepentingan partai. Dalam kegiatan dengan tema “Pemuda Tangguh dan Berdaya Saing untuk Memenangkan Partai Golkar dalam Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024” itu, Ilham Permana mengapresiasi sikap AMPG yang mampu berbuat dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

Ilham juga menyinggung digelarnya rapat koordinasi daerah (rakorda) sebagai salah satu pengejawantahan rencana dan program strategis Partai Golkar melalui moment rapimnas dan rakornas. “Dari Rapimnas itu, AMPG mempunyai Peraturan Organisasi (PO) yang baru, di mana tadinya hanya mempunyai garis komando yang putus-putus, kini mempunyai garis komando lebih tegas dan kuat kepada jajaran yang ada di bawahnya,” jelas Ilham Permana.

Jajaran Pengurus Daerah AMPG bersama pengurus Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota se-Bangka Belitung. (Foto: Ist.)

Menang

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Bangka Belitung Bambang Patijaya, mengatakan kader Golkar diharapkan tidak hanya mampu meneriakan kata menang. Akan tetapi kemenangan itu harus memiliki makna menang pemilihan presiden, menang pemilihan legislatif dan menang pilkada.

“Salah satu cara meraih kemenangan dan kesuksesan yaitu melakukan sosialisasi di setiap organisasi Partai Golkar, baik itu organisasi sayap (underbow), organisai yang mendirikan atau didirikan,” tegasnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengingatkan agar ormas partai harus bergerak hingga ke desa guna melakukan konsolidasi mendasar serta ekspansi organisasi, termasuk melalui AMPG dan KPPG.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar harus mampu meningkatkan elektabilitas di kalangan anak muda. Menurutnya sekitar 30 hingga 40 persen massa pada pemilihan umum didominasi pemilih pemula dan anak muda.

Sebab itu, tambahnya, kepengurusan DPD Partai Golkar Babel rata-rata diisi generasi muda. “Ini menunjukan adanya pergeseran dari Partai Golkar yang pernah dianggap sebagai partai tya, bertransformasi menuju partai anak muda, yakni partai yang dinamis,” terangnya.

Optimistis

Ketua AMPG Provinsi Bangka Belitung Bram Pranata menyebut pelantikan dan pengukuhan kepengurusan periode 2020-2025 baru bisa dilakukan, yang sebelumnya tertunda karena pandemi Covid-19.

“Pengurus yang dilantik dan dikukuhkan ini mengalami revitalisasi. Ini dilakukan untuk menghidupkan kembali dan lebih meningkat kinerja dan kerja AMPG Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelasnya.

Bram optimistis dapat merangkul kaum muda hingga kelurahan untuk bergabung dalam organisasi AMPG. Sehingga berdampak pada kembalinya kejayaan partai berlambang pohon beringin itu di Provinsi Bangka Belitung.

Selain jajaran Pengurus Pusat AMPG, kegiatan dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung Bambang Patijaya dan Sekretaris Edi Iskandar, Ketua KPPG Babel Tjindrajana, sejumlah fungsionaris dan pengurus Partai Golkar yakni Algafry Rahman yang menjabat Bupati Bangka Tengah, M Sopian (Wakil Walikota Pangkalpinang).

Usai pelantikan dilanjutkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) serta Pendidikan Politik (Dikpol) AMPG Provinsi Bangka Belitung. (aimi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA