by

Kapolsek Onggaya bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Bakti Sosial

KOPI, Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., melalui Kapolsek Onggaya, Iptu J. Sitanggang, melaksanakan bakti sosial di pinggir pantai Kuller, Distrik Neukenjerai, Perbatasan RI-PNG, Rabu,7 Juni 2023. Kegiatan baksos tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas.

Bakti sosial ke Kampung Kuller, Distrik Neukenjerai, merupakan tugas yang cukup menantang, melewati medan berat dari Kota Merauke. Perjalanan ke lokasi kegiatan dilakuakn dengan menggunakan kendaraan roda dua meeui jalan yang rusak, selanjutnya berjalan kaki, dan menggunakan perahu menyusuri pinggir pantai.

Dikatakan Kapolsek Onggaya kepada warga masyarakat Kampung Kuller bahwa pihaknya datang sebagai kepedulian terhadap sesama anak bangsa. “Kami datang ke Kampung Kuller ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Polsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga jangan membuat minuman lokal berupa sageru dan sopi. Minuman beralkohol tersebut dapat membahayakan generasi penerus bangsa dan dapat menggangu kamtibmas.

Di akhir penyampaiannya, Kapolsek mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan kiranya tidak dinilai dari nilai materialnya. “Saya harapkan sembako yang kami beri ini semoga bermanfaat, dan jangan dilihat dari banyak atau harganya, namun lihatlah dari keiklasan dan ketulusan kami memberikannya,” pinta Sitanggang.

Pihak Polsek juga menghimbau agar warga turut berpartisipasi dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang. “Tak lupa kami juga berpesan kepada warga agar dalam tahun politik ini warga diharapkan dapat mengikuti Pemilu 2024 nantinya, pergunakan hak suara anda dengan hati nurani dan jangan golput serta mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai,” imbauhnya.

Penulis Andre/Ivan
Editor Humas Polda Papua

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA