by

Bhabinkamtibmas Laksanakan Program Polisi Mengajar di SD YPPK Kuller

KOPI, Merauke – Kabag SDM Polres Merauke, Kompol Nuryanty, S.H., M.H. didampingi Kapolsek Onggaya, Iptu J. Sitanggang, laksanakan program Polisi mengajar di SD YPPK Kuller, Distrik Neukenjerai, Perbatasan RI-PNG, Rabu, 7 Juni 2023. Kegiatan itu dilaksanakan bersama anggota Bhabinkamtibmas setempat.

Dikatakan Kabag SDM Polres Merauke dalam arahannya kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Merauke agar melaksanakan program Polisi Pi Ajar ke sekolah-sekolah. “Jajaran Bhabinkamtibmas di Polres Merauke ditugaskan juta untuk melakukan program Polisi Pi Ajar ke sekolah-sekolah, terutama di daerah perbatasan RI – PNG dan pulau terluar yang ada di Kabupaten Merauke,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Program Polisi mengajar ke sekolah kali ini dilakukan kepada murid murid kelas IV pada sekolah YPPK Kuller Distrik Neukenjerai dengan mengajar tentang cinta akan NKRI dan wawasan kebangsaan serta bernyanyi, membaca dan berhitung.

Lanjut dalam proses mengajar tersebut disampaikan oleh Bripda Sara rembe, Bripda Hendrik Ndimar dan Bripda Silas yang merupakan putra putri asal Distrik Neukenjerai yang dapat menjadi seorang Polisi dan kembali bertugas di Polres Merauke.

Dikatakan Bripda Sara bahwa cinta akan NKRI agar ditanamkan sejak dini sehingga para murid-murid mengerti akan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengenal wawasan nusantara dari sabang sampai Merauke. Hal itu dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan garuda Pancasila, serta memberikan motivasi agar gapailah cita citamu setinggi bintang dilangit, jadi adik adik harus rajib belajar dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa.

Kegiatan program Polisi Pi Mengajar ke sekolah ini disambut baik oleh para guru karena ada perhatian dari Bapak Ibu Polisi yang dapat datang ke sekolah. “Kami sangat senang karena ada Bapak Ibu Polisi yang mengunjungi sekolah kami di daerah perbatasan RI-PNG ini, serta dapat memberikan sedikit bantuan buku-buku belajar kepada murid-murid, dan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib,” ujar salah seorang guru SD YPPK Kuller.

Penulis Andre/Syaril
Editor Humas Polda Papua

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA