by

Hengki Blongklod: Masyarakat Harus Berhati-hati, Jangan Agama Dijadikan Alat Berpolitik

KOPI, Gorontalo Utara – Tokoh agama Hengki Blongklod mengimbau kepada masyarakat Gorontalo Utara agar di tahun politik ini harus lebih berhati-hati. Hal tersebut disampaikan kepada awak media, Sabtu (3/6/23), ketika bertatap muka dengan masyarakat di Desa Ponelo, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berpolitik jangan sampai merusak amal agama yang telah kita kerjakan,” ujarnya.

Dalam imbauan tersebut, Hengki menyampaikan jangan sampai persaudaraan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini rusak dengan adanya perbedaan partai politik atau beda pilihan. “Saya sangat berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu agar berpolitik untuk agama, karena hanya dengan membantu agama Allah SWT maka merupakan kunci untuk mendatangkan hidayah dari Allah Swt. Politik termasuk yang dikerjakan oleh nabi Muhammad Saw dengan tujuan membangun kebersamaan dan kesejahteraan umat dari alam kegelapan menuju ke arah yang terang benderang,” papar Hengki

Selanjutnya, Hengki Blongklod mengingatkan kepada masyarakat bahwa, “Janganlah agama dijadikan alat untuk berpolitik jika hal tersebut dilakukan maka alamatnya adalah kehancuran, jadilah orang yang berpolitik untuk membangun kebersamaan, kesejahteraan rakyat dan menyatukan umat, berilah pemahaman terhadap umat tentang tujuan hidup agar umat Nabi Muhammad Saw selamat dunia dan akhirat. Semua para nabi dan Rasul diutus untuk agama agar manusia bahagia di dunia dan akhirat,” tutupnya. (MYB)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA