by

Dengarkan Keluhan Masyarakat Secara Langsung, Polres Karawang Gelar Jumat Curhat

KOPI, Karawang – Polres Karawang, Polda Jabar menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat”, Jumat (13/01/23). Hal tersebut dilakukan untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

Untuk kegiatan kali ini, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan Jum’at Curhat di Masjid Agung Syeh Quro yang beralamat di alun alun Kabupaten Karawang, masyarakat pun memberikan sejumlah aduan dan masukan serta menyampaikan keluhan pada acara ‘Jum’at Curhat’ tersebut.

“Kita mendengarkan Berbagai macam keluhan dan masukan dari para jamaah atau masyarakat yang hadir di kegiatan Jum’at Curhat,” ucapnya

Kapolres mengatakan dengan adanya kegiatan ‘Jum’at Curhat’ tersebut dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan saya menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” jelasnya.

Masih kata Kapolres, “Dimana kami sudah menampung beberapa pernyataan maupun pertanyaan dari masyarakat termasuk masalah permasalahan lalu lintas narkotika dan obat-obatan terlarang dan juga termasuk program-program kami selaku kapolres karawang yang baru,” ungkapnya.

Kapolres berharap dengan memperkenalkan diri maka masyarakat bisa memberikan dukungan agar kami bisa mewujudkan rasa aman di Kabupaten Karawang. “Yang jelas harapannya adalah stabilitas di aspek politik, ekonomi dan keamanannya dapat terwujud,” tandas Kapolres.

Kegiatan ‘Jum’at Curhat’ ini rutin dilaksanakan termasuk di 24 Polsek se-Polres Karawang. “Semuanya antusias sekali ingin menyampaikan sesuatu dan berinteraksi dengan warga lebih dekat, jadi pada prinsipnya kami Kepolisian Negara Republik Indonesia ingin lebih dekat dengan masyarakat dalam aspek pelayanan dan juga termasuk kedekatan secara pribadi,” tuturnya.

Kapolres juga menambahkan, “Kita ada tagline baru berharap seluruh anggota personil Polres Karawang itu tagline-nya sekarang “CAKEP” yaitu Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati dan Presisi, tagline ini hasil dari evaluasi dan juga untuk memberikan semangat kepada anggota untuk bisa lebih “CAKEP” dalam bertugas.” (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA