by

Bapillu Partai Demokrat Sosialisasi dan Evaluasi Perekrutan Bacaleg

KOPI, Musi Rawas – DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Roadshow ke Kabupaten/ Kota se Sumsel. Kegiatan itu rutin dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahim antar kader, pengurus DPD, DPC hingga pengurus anak ranting Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinisi Sumsel, Cik Ujang, SH melalui Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sumsel Sukri Alkap.S.Si.Apt mengatakan ini suatu hal yg rutin dilakukan Bappilu DPD Sumsel turun ke Kabupaten/Kota tujuannya untuk meningkatkan tali silahturahim dan menjalin ikatan emosional sesama kader serta pengurus DPD, DPC sampai ke anak ranting.

“Mengingat pemilu 2024 semakin dekat kami dari DPD PD Provinsi Sumsel terus mensosialisasikan PO, Juklak dan Juknis dalam penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), maka dari itu dalam penjaringan Bacaleg Bappilu DPD sesuai dengan arahan Ketua Umum kami AHY melalui ketua DPD Sumsel Cik Ujang, SH untuk selalu turun ke ke masyarakat guna mendengar aspirasi masyarakat dan kader demokrat yang bawah,” katanya kemarin.

Dijelaskannya, dalam hal pencalegkan Bappilu DPD Sumsel selalu menekankan kepada DPC kabupaten/kota untuk selalu proaktif dalam menjalin komunikasi kepada toko masyarakat, pemuka agama, dan toko pemuda maupun kader Partai Demokrat sehingga orang-orang yang duduk menjadi DPRD nanti merupakan orang-orang yang mempunyai kemampuan dalam menjalan tugasnya,” harapnya.

Yang paling penting tambah Sukri Alkap yang juga selaku Korwil Bappilu zona IV meliputi Kabupaten Muba, Mura, Muratara dan Kota Lubuklinggau menegaskan kader Partai Demokrat agar terus tetap solid dan mempunyai komitmen untuk membesarkan partai demokrat,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mura, Beni Candra, MR, SE, MM menyambut baik kedatangan Bappilu DPD Sumsel, ini suatu energi yang positif.

“Kunjungan Bappilu menjadi energi positif bagi kami. Apapun arahan dan masukan dari DPD tentunya kami akan laksanakan dan terus membangun komunikasi kepada ranting maupun anak ranting guna mendapatkan Bacaleg yang potensial di Dapilnya masing-masing,” kata Beni.

Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Mura menambahkan DPC Partai Demokrat Mura menargetkan suara dan kursi sebanyak mungkin sehingga dapat merebut kursi Pimpinan DPRD Mura.

Kemudian Kepala Bappilu DPD Demokrat Sumsel Kiky Subagio saat di hubungi via telepon menugaskan tim Bapillu DPD PD Sumsel turun langsung ke setiap Kabupaten/ Kota yang telah di bagi menjadi 5 zona.

“Saya mengharapkan kepada seluruh DPC Kabupaten/Kota di Sumsel untuk terus melakukan konsolidasi dan mensosialisasi partai maupun caleg sehingga di setiap Kabupaten/Kota di Sumsel Partai Demokrat dapat menduduki unsur pimpinan DPRD,” harapnya. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA