by

Cari Kayu, Sepeda Motor Raib Diembat Maling

KOPI, Kampar – Satreskrim Polres Kampar tidak butuh lama untuk meringkus pelaku pencurian sepeda motor. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti sepeda motor beat milik korban, Senin (28/11/2022) sekira pukul 22.17 WIB.

Pelaku adalah JE (26) warga Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar. Ia menjalani aksinya pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 11.30 WIB. dari tangannya berhasil diamankan barang bukti sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam. Pelaku mengambilnya dengan cara merusak kunci kendaraan milik korban tersebut.

Korban Sarnusi (57) warga Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar. Dimana saat itu korban memakirkan sepeda motornya honda beat BM 4779 ZJ tidak jauh dari tempat korban mencari kayu.

Awal mula kejadian ini saat korban memarkirkan sepeda motornya di jalan setapak dekat sungai kecil dan sepeda motor dalam keadaan di kunci setang dan di kunci ganda.

Lalu korban bekerja memotong kayu yang berjarak kurang lebih seratus meter dari sepeda motor miliknya di parkirkanya dan sekira pukul 11.30 WIB ia hendak pulang kerumah dan sesampainya di tempat di parkirkan sepeda motornya dan dilihat oleh korban sepeda motor tersebut sudah tidak ada/ hilang kemudian ia berusaha mencarinya namun tidak di temukan.

3Adapun sepeda motor tersebut yaitu jenin Honda Beat warna hitam merah, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke pihak Kepolisian guna pengusutan lebih lanjut.

Usai Terima laporan korban, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan Tim bergerak yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand S SH MH menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendapatkan informasi terduga pelaku berada di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar.

Lalu Tim berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di depan rumah dan barang bukti yang berada di dekat rumah yang berada di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand S SH MH mengatakan bahwa kini Pelaku beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Polres Kampar Guna Penyidikan lebih lanjut.
“Berdasarkan Introgasi pelaku bahwa terhadap barang bukti kunci T yang digunakan telah dibuang di belakang rumah,” jelas Kasat. ( AM )

Sumber Humas Polres Kampar

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA