by

Viral, Seorang Perempuan Terobos Istana dan Todongkan Senjata ke Petugas

KOPI, Jakarta – Viral! Seorang perempuan membawa pistol ditangkap usai diduga mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat. Polisi pun bertindak cepat melakukan penangkapan perempuan berusia 25 tahun itu.

Peristiwa terjadi pada Selasa (25/10/22) pukul 07.00 WIB di pintu masuk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara. Belum ada informasi soal identitas perempuan itu.

Peristiwa bermula saat anggota polisi melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Presiden atau Pos Bandung 1/Oteva. Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Saat di pintu masuk Istana, perempuan itu tersebut menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga. Perempuan itu lantas menodongkan senjata api jenis Pistol FN.

Anggota Satgatur, Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, dan Bripda Yuda langsung dengan sigap mengamankan perempuan tersebut. Anggota pun langsung merebut senpi dari tangan perempuan tersebut.

Perempuan yang identitasnya belum diketahui itu kemudian diamankan dan diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya telah mengkonfirmasi peristiwa ini.

“Iya betul. Kesaksian anggota begitu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat dimintai konfirmasi, dilansir dari detikNews.

Sementara itu diberitakan sejumlah media sosok wanita yang menodongkan pistol ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) depan Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (25/10) kemarin akhirnya terungkap. Wanita tersebut berinisial SE, usia kira-kira 25 tahun.

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) R Ahmad Nurwakhid mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan untuk menghimpun data lengkap wanita tersebut. “Kami BNPT sesuai tugas pokok dan fungsinya sedang melakukan koordinasi intensif dengan aparat penegak hukum, untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal (lone wolf),” kata Nurwakhid kepada wartawan, Rabu, 26 Oktober 2022. (DJ)

taboola mid article
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA