by

Tindaklanjuti Program Lapor Pak Kapolres! AKBP Aldi Subartono Bantu Renovasi Bangunan Madrasah Baitun-Nur Rengasdengklok

KOPI, Karawang – Berawal dari laporan masyarakat Rengasdengklok melalui program ‘Lapor Pak Kapolres’ yang berharap bangunan Madrasah Baitun-Nur dapat direnovasi menjadi layak, Jumat (30/9/22). Menerima laporan tersebut, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono,S.H., S.I.K., M.H., segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Kapolres Karawang langsung menginstruksikan Kasat Lantas, AKP LD Habibi beserta Kasat Binmas, AKP Iis Puspita dan anggota untuk berangkat ke Madrasah Baitun-Nur dengan membawa segala kebutuhan yang diperlukan. Setibanya di Madrasah Baitun-Nur, personel Polres Karawang langsung menurunkan bahan bantuan dari mobil bak yang telah disiapkan sebelumnya diantaranya bahan-bahan material, serta membagikan beras dalam kemasan kepada masyarakat setempat.

Kapolres melalui Kasat Lantas melihat bahwa kondisi di sana memang butuh perhatian, mengingat bila musim hujan datang atap madrasah selalu bocor. “Para santri yang sedang mengaji, sholat dan beribadah di sana menjadi terhenti,” ucap Perwira Polisi ini.

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila tempat peribadatan maupun pondok pesantren di lingkungannya terkendala dan membutuhkan perbaikan ataupun renovasi bisa mengadukannya ke ‘Lapor Pak Kapolres’. “Inshaallah kami dari Polres Karawang ikut membantu semampu kami. Jika kami bisa bantu dengan tenaga, kami akan bantu dengan tenaga, kalau kami bisa bantu dengan bantuan, kami akan bantu bantuan yang dibutuhkan,” tutur Habibi.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai ekonomi di atas rata-rata untuk memperhatikan tempat peribadatan di lingkungannya masing-masing. “Sehingga nantinya masyarakat setempat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk, tanpa terganggu dengan kondisi serupa,” jelas Habibi.

Melalui pengalaman yang di dapat, Habibi menyebutkan, terketuk hati kami melihat para santri Madrasah Baitun-Nur belajar ilmu agama dengan semangat, tiada kata lain selain motivasi dan semangat bagi para santri untuk terus belajar ilmu agama sejak usia dini. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA