by

Ketua Bidang Diklat LEM SPSI Karawang Minta Anggota PUK Tingkatkan Kwalitas di Bidang Jurnalistik

KOPI, Karawang – Sebanyak 32 orang perwakilan masing-masing PUK dari 47 PUK SP LEM SPSI se-Kabupaten Karawang mengikuti diklat jurnalistik yang diselenggarakan oleh DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang di RM. Indo Alam Sari Karawang, Kamis (29/09/2022).

Dklat jurnalistik ini diawali dengan rangkaian seremonial dan sambutan oleh Ketua Bidang Diklat DPC FSP LEM SPSI Karawang, Dadan Muldan serta pembukaan acara secara resmi oleh Ketua DPC FSP LEM SPSI, Abas Purnama, S.E.

Ketua Bidang Diklat DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Dadan Muldan dalam sambutannya mengatakan kami sampaikan bahwa bidang pendidikan dan latihan ini menyelenggarakan pendidikan dan latihan jurnalistik.

“Pertama, pendidikan bukan hanya sebatas regulasi program yang kami sampaikan kepada seluruh anggota tapi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Yang kedua bagi teman-teman, media ini sangat penting sekali karena kita tahu bahwa kegiatan ataupun apapun di tempat kita tanpa ada media itu minim pemberitaan yang informasinya tidak tersampaikan kepada anggota,” jelasnya.

Masih kata dia, oleh karena itu, kami dari Dewan Pimpinan Cabang Karawang ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota.

“Kami ucapkan terima kasih untuk semua yang sudah bekerjasama karena ternyata di luar ekspektasi yang kita bayangkan bahwa ternyata para peserta diklat media sangat antusias dari anggota PUK,” ungkap Dadan.

“Nanti mungkin disampaikan oleh Pak Ketua Umum (Wilson). Sekali lagi kami sampaikan kepada peserta, selamat mengikuti kegiatan semoga bermanfaat bagi kita semua,” harap Ketua Bidang Diklat DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Dadan Muldan.

Adapun sebagai pemateri Diklat Media ini adalah Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, memberikan pelatihan tentang Jurnalistik, sedangkan Dosen Universitas Jayabaya Mung Pujanarko, S.Sos, menjelaskan konsep Quick News yang berisikan 5W 1H (Who, When, Where, Why, dan How).

Selain diisi oleh Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, Spd, Msc, MA., kegiatan ini juga diisi oleh Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Pengelola IT Media Online Beritapembaruan.id Mustapid.Drs. N. Hartono dan Mustapid dari PPWI.[Bram]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA