by

5 Gol Tanpa Balas dari Tasamura Membuat Brancos Meradang

KOPI, Musi Banyuasin – Tasamura, Tim Futsal Putra Kabupaten Musi Rawas sukses keluar sebagai juara grup B Liga Nusantara Zona Sumatera Selatan 2022.

Kepastian tim Tasamura menyapu bersih laga grup usai menaklukkan Derby nya Tim Brancos asal Kota Lubuklinggau dengan skor telak 5-0 dalam laga yang berlangsung di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, pada Sabtu (12/03/2022).

Tasamura membuka keunggulan berkat sontekan Sofiyan alias Minus pada menit ke 10′. Brancos yang sudah dipastikan gugur harus rela melihat golnya kembali dibobol tim dari Musi Rawas tersebut.

Syarif berhasil menambah keunggulan untuk tim Tasamura dengan mencetak gol kedua pada menit ke 15′ babak pertama. Tim Brancos asal Kota Lubuklinggau tampak kesulitan mengimbangi permainan taktis dari tim Tasamura.

Pada babak kedua menit ke 27′ Sofiyan alias Minus kembali membobol gawang Brancos sehingga skor menjadi 3-0.

Dengan serangan yang akurat dan permainan tim yang solid, pada menit ke 32′ Tasamura melalui tendangan keras Sofiyan kembali membuat bobol gawang Brancos sehingga membuat skor bertambah menjadi 4-0 untuk Tasamura.

Pada menit-menit terakhir pertandingan antara Derby Silampari ini semakin memanas, para pemain Brancos yang sudah kewalahan mulai membuat kegaduhan ditengah lapangan, nampak aksi saling dorong antara kedua tim, sehingga pertandingan dihentikan sejenak, dan alhasil kedua pemain dari tim Brancos mendapatkan 2 kartu merah atas nama Moris dan Ronald, serta 2 kartu kuning.

Belum lama pertandingan dimulai kembali, setelah terjadi kericuhan antara kedua tim, Tasamura kembali menambah gol melalui tendangan manis dari Rico Saputra alias Apek, sampai menutup laga dengan skor akhir 5-0 untuk kemenangan tim Tasamura.

Usai laga, pelatih tim Tasamura, DR Adika Fatahilah, M.Pd mengutarakan bahwa pertarungan di grup B sangatlah sengit.

” Grup ini memang berat, Alhamdulillah berkat kekompakan para pemain kami berhasil lolos di klasemen grub B,” ujarnya.

Ia turut memuji penampilan anak didiknya yang mampu menyesuaikan diri dengan lapangan pertandingan.

“Alhamdulillah anak-anak cepat beradaptasi, semoga berhasil meraih kemenangan di babak 8 besar nanti,” harap Adika.

Diketahui berdasarkan pantauan di lapangan selama pertandingan penyisihan pada grub B berlangsung gawang Tasamura belum ada kebobolan.

Di grup B putra, tim Tasamura keluar sebagai juara grup diikuti tim Sekayu United sebagai runner up. Sedangkan di grup A putra, Semen Baturaja FC keluar sebagai juara grup diikuti Futsal Mbak Ajeng di juara kedua.

Sedangkan untuk grup C dan D sedang berlangsung pertandingan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA