by

Panitia Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Sumunikama Bersama Jemaat Galang Dana Pembangunan Gereja

-Daerah, Rohani-1,378 views

KOPI, Wamena – Panitia pembangunan Gereja Kingmi Sumunikama bersama jemaat mengadakan penggalangan dana untuk mensukseskan pembangunan gedung gereja yang sedang dibangun di Sumunikama, Jumat (14/01/2022). Sebelum mulai melakukan penggalangan dana diawali dengan ibadah.

Tema yang dicantumkan oleh Panitia dan Jemaat Sumunikama adalah “Mari Kita Membangun Rumah Tuhan” (Nehemia 2:17b). Sub tema: “Orang-orang yang menabur dan mencucurkan air mata akan menuai dengan bersorak-sorai. (Mazur 126:5)”.

Pelayanan penyampaian Firman Tuhan oleh hamba Tuhan Bapak Pdt, Hans Haluk S.TH. saat penyampaian Firman Tuhan diambil dari dalam kitab Nehemia 2:17b isi Firman Tuhan, sebagai berikut:

“Berkatalah aku kepada mereka: kamu lihat kemalangan yang kita alami, yakni Yerusalem telah menjadi reruntuhan dan pintu-pintu gerbangnya telah terbakar. Mari, kita bangun kembali tembok Yerusalem, supaya kita tidak lagi dicela.”

Ketika kuberitahukan kepada mereka, betapa murahnya tangan Allahku yang melindungi aku dan juga apa yang dikatakan raja kepadaku, berkatalah mereka: “Kami siap untuk membangun!” Dan dengan sekuat tenaga mereka mulai melakukan pekerjaan yang baik itu.

Ketika Sanbalat, orang Horon, dan Tobia, orang Amon, pelayan itu, dan Gesyem, orang Arab, mendengar itu, mereka mengolok-olokkan dan menghina kami. Kata mereka: “Apa yang kamu lakukan itu? Apa kamu mau berontak terhadap raja?”

Aku menjawab mereka, kataku: “Allah semesta langit, Dialah yang membuat kami berhasil! Kami, hamba-hamba-Nya, telah siap untuk membangun, tetapi kamu tak punya bagian atau hak dan tidak akan diingat di Yerusalem!”

Setelah diakhiri ibadah mulai melakukan dengan aksi penggalangan dana untuk gedung pembangunan gereja Kingmi Sumunikama. (DH)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA