by

Pemkab Jembrana Gelar Persembahyangan, Bupati Tamba: Kita Memohon Keselamatan dan Perlindungan

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggelar Persembahyangan bersama menjelang pergantian tahun serta menyambut Tahun Baru 2024, di Pura Agung Besakih Karangasem, Bali, Senin (25/12/2023). Dalam persembahyangan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengajak segenap pimpinan OPD, desa adat maupun dinas, dengan tujuan wujud syukur atas capaian yang diraih selama tahun 2023.

Usai melaksanakan persembahyangan bersama, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa kegiatan persembahyangan tersebut dilaksanakan untuk memohon keselamatan serta keseimbangan alam semesta. “Pemerintah Kabupaten Jembrana mengadakan persembahyangan untuk memohon keselamatan dan perlindungan secara skala dan niskala kepada Sang Pencipta Alam Semesta,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa persembahyangan tersebut juga bertujuan untuk memohon keselamatan agar kegiatan yang akan dilakukan nanti, di tahun baru bisa berjalan lancar. “Karena dukungan harus seimbang kekuatan skala dan niskala, nah itu yang kita yakini,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba juga menyampaikan bahwa persembahyangan yang dilaksanakan tersebut juga untuk memohon kesiapan pemerintah dalam menghadapi tantangan di tahun 2024 yang akan datang, ia berharap peran desa adat maupun dinas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga dalam mewujudkan Jembrana emas 2026 dapat segera terwujud. “Tentunya di tahun 2024 yang akan datang perjalanan Pemerintahan Kabupaten Jembrana bisa dilancarkan,” ujarnya

Bupati Tamba juga menerangkan bahwa di tahun 2023 muncul tantangan yang berat,
tahun-tahun sulit seperti kondisi defisit keuangan daerah serta merealisasikan program besar yaitu membangun Pasar Umum Negara sehingga harus memindahkan ratusan pedagang ke pasar relokasi. “Tantangan setiap tahun semakin berat, tetapi kita yakin bantuan skala dan niska, sehingga bisa dilewati, kedepan kita perlu lompatan lagi dan mimpi, tetapi dengan indikator yang sangat jelas,” terangnya.

Selain itu khusus menyongsong datangnya tahun baru, Bupati Tamba meminta aparat terkait, baik dari desa adat maupun dinas untuk senantiasa mengingatkan anak-anak muda agar menghindari mabuk-mabukan dan kebut-kebutan di jalan, hal itu bisa jadi pemicu keributan pada malam tahun baru. “Mari kita ciptakan suasana yang aman dan tertib,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA