by

Awali Tahun 2022, Bupati Khenoki: Berikan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

KOPI, Nias Barat – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, membuka secara resmi pelaksanaan rapat koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias barat Tahun Anggaran 2022 di Ruang Afo Bappeda, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Selasa (4/1/2022). Rapat koordinasi tersebut, kata Khenoki Waruwu, bertujuan untuk membangun komunikasi antar OPD lingkup pemerintah Kabupaten Nias Barat serta langkah-langkah yang diambil untuk memulai tugas-tugas Pemerintah.

“Seluruh OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat harus memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat tanpa kecuali,” ujar Khenoki dalam bagian sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era era Hia, MM., M.Si, mengatakan bahwa rapat koordinasi dimaksud merupakan momentum untuk memadukan dan mengintegrasikan kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah ke depan.

Di kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan beberapa hal kepada seluruh OPD dan unit kerja Pemkab. Nias Barat, antara lain :

  1. Supaya OPD meningkatkan displin seluruh pegawainya serta melakukan pembinaan sesuai ketentuan yang berlaku (PP No. 94 Tahun 2021, pengganti PP No. 53 Tahun 2010 dan UU No. 5 Tahun 2014.
  2. OPD diminta untuk meningkatkan pegawai sesuai tupoksi
  3. Supaya OPD menjalin kerja sama berdasarkan jalur koordinasi sehingga pelaksanaan tugas terlaksana baik
  4. OPD yang mempunyai tugas dibidang pelayanan umum supaya segera menyusun standar pelayanan minimal (SPM) dan standar operasional prosedur (SOP) sehingga pelayan masyarakat terpenuhi sesuai harapan
  5. OPD yang menangani sumber PAD, diharapkan segera membuat langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan PAD Kab. Nias Barat.
  6. OPD yang penyerapan anggaran masih minim, diharapkan agar bekerja lebih fokus di tahun 2022
  7. Seluruh OPD supaya menyiapkan laporan pertanggungjawaban keuangan dan aset tahun anggaran 2021.

Ditekankannya, OPD yang bersentuhan dengan urusan publik supaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

”Bagi OPD yang berurusan dengan masyarakat, berilah pelayanan yang maksimal, misalnya dinas dukcapil perintahkan seluruh pegawainya untuk melayani masyarakat dengan baik begitu juga OPD lain,” ucapnya.
(ArH).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA