by

Wali Kota Ternate Hadiri Kongres Ke-5 JKPI di Bogor

KOPI, Kota Bogor – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, menghadiri Kongres Ke-5 Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang diadakan di Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Awak media berkesempatan mewawancarai Tauhid Soleman di sela-sela acara tersebut.

Menurut dia, JKPI diadakan untuk melihat potensi pusaka. “Melihat potensi-potensi budaya pusaka yang ada di seluruh Indonesia. Bahkan kami meminta untuk memperkuat kembali jalur rempah-rempah karena ini adalah salah-satu untuk mendaftarkan diri dan diakui oleh UNESCO. Sekaligus untuk mengadakan Sail Tidore yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 yang seharusnya dilakukan pada 2021 tetapi ditunda karena Covid-19,” katanya dengan ramah.

Kongres JKPI dihadiri sekitar 40 kepala daerah dan membahas sejumlah isu tentang budaya dan sejarah Indonesia. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh parade budaya dan pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari masing-masing peserta Kongres.

Agenda utama dari Kongres JKPI ini adalah untuk memilih Dewan Presidium dan Pengurus masa bakti 2022-2024.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA