by

Wabup Nias Barat Gelar Rapat Bahas Program Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Hinako

KOPI, Nias Barat – Tindak lanjut atas Wakil Bupati Nias Barat DR. Era Era Hia, M.M., M.Si., di Kepulauan Hinako 24 Agustus 2021 yang lalu, Pemkab Nias Barat kembali menggelar rapat bersama untuk membahas rencana pembangunan Jalan Lingkar Pulau Hinako, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sirombu, Senin (10/1/21).

Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, S.Ip., dalam penyampaian materi rapat menyampaikan bahwa, pertemuan bersama yang digelar hari ini adalah tindak lanjut hasil kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan masyarakat Pulau Hinako yang mencakup 6 Desa yaitu: Desa Balöwondrate, Sinene’eto, Hinako, Lahawa, Hanöfa, dan Desa Halamona.

“Hal mana yang telah dicapai oleh Tim, kendalanya dimana dan apa solusinya mari kita bahas dan sepakati bersama-sama pada pertemuan hari ini, Soguna Bazato,” ungkap Camat Sirombu.

Wakil Bupati Nias Barat, DR. Era Era Hia, M.M., M.Si., dalam arahannya dan bimbingan menekankan bahwa, rencana Program Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Hinako adalah salah satunya janji politik Khenoki-Era Era ketika masa Pilkada Nias Barat sedang berlangsung.

Lanjut Wakil Bupati, atas perintah Bupati Nias Barat saya diutus ke Pulau Hinako pada 24 Agustus 2021 yang lalu dalam kunjungan kerja mewujudkan janji politik setelah kami dipercayakan oleh masyarakat Nias Barat terpilih memimpin Nias Barat. “Berhubung periode kami sangat singkat hanya di penghujung tahun 2024 mendatang, maka kami mengimbau kepada kita semuanya untuk mempergunakan waktu sebaik-baiknya yang sangat singkat ini,” jelasnya.

Lanjutnya, pada pertemuan kita hari ini kita ditemani oleh Kadis PMD Nias Barat yang nantinya akan membantu kita dalam mekanisme dan teknis pemanfaatan Anggaran Dana Desa. Dan selanjutnya Camat Sirombu akan membuat nota kesepakatan bersama.

“Jika kita mendapatkan solusi atas kendala yang dihadapi oleh Tim pada pertemuan hari ini, tentu program ini dapat terwujud dan dapat memulainya di awal Tahun Anggaran 2023. Kita harapkan telah rampung dan dimanfaatkan sebelum periode kami berakhir,” tandas Wabup.

Sebelum menutup arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati Nias Barat berpesan semoga kesepakatan yang dihasilkan hari ini dapat dilaksanakan baik oleh ke-6 Kepala Desa yang ada di Pulau Hinako maupun Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Foto: Pemkab Nias Barat dan jajaran rapat bersama Wabup Nias Barat.

Pertemuan bersama yang digelar hari ini, dihadiri Wakil Bupati Nias Barat, Kadis PMD Nias Barat, Camat Sirombu dan Staff, Koramil Sirombu, Polsek Sirombu, Kepala Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), dan Tokoh Masyarakat ke-6 Desa Pulau Hinako.

Dari hasil pemantauan awak media Pewarta, rapat berjalan dengan baik, tetap mematuhi protokol kesehatan, dan berharap kiranya Tim dan Kepala Desa, Badan Permusyawaran Desa, serta Tokoh Masyarakat mampu bersatu dan bekerjasama dengan baik menjadi pioner membuka lahan jalan yang dimaksud, serta diharapkan masyarakat yang memiliki lahan kebun dapat berkontribusi dan berswadaya. (JM) Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA