by

Pemkab Nias Barat Buka Rakorpem Periode Tahun Anggaran 2022

KOPI, Nias Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem), yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu. Rapat berlangsung di ruang Afo Kantor Bappeda Nias Barat, Kabupaten Nias Barat, Selasa (4/1/2022).

Dalam Rakorpem tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, M.M., M.Si., Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, dan Camat se-Kabupaten Nias Barat.

Pada arahannya, Bupati Nias Barat mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk membangun komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Nias Barat serta menetapkan langkah-langkah yang diambil untuk memulai tugas-tugas pemerintahan daerah ke depan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nias Barat menyampaikan beberapa petunjuk kepada seluruh pimpinan OPD dan hadirin bahwa OPD harus meningkatkan disiplin seluruh pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing dan melakukan pembinaan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Saya mengimbau Pimpinan OPD diminta untuk meningkatkan kinerja pegawai sesuai tupoksi masing-masing, mampu menjalin kerja sama berdasarkan jalur koordinasi sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik,” jelas Bupati.

Lanjutnya, OPD yang mempunyai tugas di bidang pelayanan umum supaya segera menyusun Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga pelayanan masyarakat terpenuhi sesuai harapan, mampu menangani sumber PAD, dan segera membuat langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nias Barat. Kemudian, bagi OPD yang masih minim penyerapan anggarannya diharapkan agar bekerja lebih fokus pada kegiatan tahun 2022 ini.

“Kepada seluruh OPD supaya menyiapkan laporan pertanggungjawaban keuangan dan aset tahun anggaran 2022, dan bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan layanan publik supaya bekerja maksimal melayani masyarakat,” tegas Bupati.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, M.M., M.Si., menyatakan bahwa, “Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momentum untuk memadukan dan mengintegrasikan kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah Daerah ke depan. Karena itu, perlu dibina kerjasama yang baik antar berbagai instansi.”

Dari pemantauan awak media, pelaksanaan kegiatan rapat berjalan sukses, aman, dan terkendali dengan mematuhi protokol kesehatan. (JM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA