by

Pemdes Hinako Laksanakan Sosialisasi Pokja SDGs dan IDM 2021

KOPI, Nias Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Hinako mengadakan sosialisasi Pembekalan Tim Relawan Kelompok Kerja (Pokja) yang dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Nias Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan Indeks Desa Membangun (IDM) serta dalam mendukung perhitungan Dana Desa (DD) T.A 2022 pada afirmasi dan alokasi kinerja oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Jumat (17/08/2021), bertempat di Kantor Desa Hinako.

Kepada awak media, Kades Hinako dan sebagai Pembina Kelompok Kerja, Maskurnawan Marunduri, menyampaikan bahwa Pokja diperlukan untuk pemutahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) dan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Hinako tahun 2021. “Kegiatan pendataan tersebut seharusnya telah dimulai sejak 01 Maret 2021, namun karena berbagai hal pertimbangan maka baru kita laksanakan pada hari ini,” jelas Kades.

Lanjutnya, dengan terlaksananya kegiatan ini, harapan kami dari Pemdes Hinako bahkan harapan seluruh masyarakat Desa Hinako agar dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa di tahun yang akan datang.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan diskusi dalam rangka menyelaraskan tugas Pokja. “Hasil pendataan tersebut agar menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk pembangunan desa pada tahun yang akan datang,” harapnya. Selama kegiatan berlangsung Tim Pokja akan terus mengunjungi warga Desa Hinako untuk pendataan dalam beberapa hari ke depan. (JM-PPWI)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA