by

Bupati Tamba Hadiri Lomba ‘Seni Suara Burung Berkicau Jembrana Bahagia’

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri dan menyaksikan secara langsung perlombaan Seni Suara Burung Berkicau Jembrana Bahagia, yang digelar di Gantangan Pasti Puas Negara, Minggu (21/11/2021).

Lomba tersebut, merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jembrana. Lomba diikuti ratusan peserta dari pecinta burung se-Kabupaten Jembrana.

Melihat tingginya animo peserta, Bupati Jembrana berjanji akan memfasilitasi tempat yang lebih representatif untuk penyelenggaraan kejuaraan berikutnya. Ia turut bahagia dan mendukung penuh dengan kegiatan tersebut.

Menurutnya, lomba bagi pencinta dan pelestari burung itu harus terus dilestarikan. “Kami selaku Pimpinan Daerah tentu sangat senang dengan diselenggarakan perlombaan ini. Tentu akan kami dukung, dan ke depannya akan kita sediakan tempat yang representatif seperti di area Terminal Kargo Kaliakah,” tandasnya.

Bupati Tamba menambahkan bahwa lomba seni suara burung berkicau ‘Jembrana Bahagia’ terdiri dari 33 kelas lomba ‘Jembrana Kembali Jaya’ (JKJ), seperti :

1. Cucak Hijau Jembrana A
2. Punglor Merah Kembali A
3. Kacer Jaya
4. Love Bird Fighter Kembali B
5. Murai Batu Ring Jaya
6. Hwamai Kembali
7. Kenari Jaya A
8. Kacer Jaya dan Cendet PBI.

Masing-masing pemenang tiap kelas akan mendapatkan Tropy, Piagam, dan Voucher,” imbuhnya.

Sementara itu, Made Budi Darma selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa, lomba sengaja digelar untuk memeriahkan suasana hari raya Kuningan. “Sebelumnya perlombaan sudah lama tidak diselenggarakan dikarenakan masa pandemi dan sekarang sudah membaik, sehingga kita gelar kembali. Selain untuk memeriahkan hari raya, lomba ini juga sebagai ajang pemanasan untuk nantinya di bulan Maret ada Yonif 741 Cup, Juni Kapolres Cup, dan Agustus Bupati Cup,” jelas Budi Darma. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA