by

PLN Berhasil Nyalakan Kembali Lebih dari 100 Ribu Pelanggan Terdampak di NTT

KOPI, Kupang–  Dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan warga, PLN berupaya untuk terus memulihkan kelistrikan pasca cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa Wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT).   Hingga pukul 17.00 WIB, sebanyak 786 gardu yang terdampak banjir telah berhasil dipulihkan, atau sebanyak 100.933 pelanggan yang terdampak badai Seroja sudah kembali menikmati pasokan listrik. Hal ini diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko pada Selasa (6/4/2021).

“PLN mengutamakan keselamatan masyarakat dalam upaya pemulihan kelistrikan, pada daerah yang terendam banjir, PLN terpaksa memadamkan sementara listrik dan segera menormalkannya kembali setelah banjir surut,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko

Adapun, wilayah yang terdampak antara lain daerah Adonara, Lembata, Sumba Timur, Kupang , Ende, Ngada, Manggarai, Malaka, Rote, Sabu dan Sumba Barat. “Sampai dengan hari ini, PLN mengerahkan 413 personil terjun langsung memperbaiki 315 Gardu yang tersebar di NTT,” jelasnya.

Sebelumnya, akibat badai siklon tropis “Seroja” sebanyak 3.983 gardu distribusi yang tersebar di Kupang, Flores Bagian Barat, Flores Bagian Timur, dan Sumba padam. Badai  membuat akses jalan tertutup pohon roboh, jalan putus, jembatan putus yang menyebabkan aliran listrik terganggu.

Untuk di Kota Kupang secara  bertahap  sudah mulai menyala, seperti sebagian daerah Wali Kota, Ainiba, jalan Nangka, daerah BTN Kolhua, Oebufu sebagian, Oepoi, sebagian Cak Doko, Telkom Kandaptrapton dan Telkom Public Service,  selebihnya akan bertahap menyala setelah proses pembersihan pohon tumbang dan perbaikan jaringan listrik.

Selain berkat kerja keras  yang dilakukan oleh tim lapangan, cepatnya progres juga didukung dengan adanya koneksi internet yang stabil berkat bantuan dari anak perusahaan PLN Icon+.   PLN terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan dan bersabar untuk penormalan kelistrikan. Selanjutnya masyarakat bisa menghubungi melalui call center PLN 123 atau melalui aplikasi New PLN Mobile.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA