by

Cara Kompres PDF dan Mengurangi Ukuran PDF dengan Utilitas Online

KOPI, Jakarta – Jika Anda bekerja dengan format dokumen PDF, baik secara reguler maupun temporer (sesekali), Anda mungkin tahu betapa pentingnya file PDF terkompresi, yang dapat dengan mudah dibagikan dengan seluruh tim Anda. Ruang & kecepatan adalah faktor penting untuk melakukan tugas sehari-hari secara efisien. 

Mengompresi file PDF dalam ukuran tidak hanya membantu Anda menghemat waktu, tetapi juga mudah untuk dibagikan melalui email atau platform kolaboratif lainnya. Untuk memperkecil ukuran dokumen PDF, Anda memerlukan alat yang sesuai untuk memotong ukuran file yang diinginkan. Jadi, Anda dapat menggunakan peredam PDF untuk mengompresi ukuran file. 

Apa itu Alat Kompres PDF Online?

Peredam PDF adalah perangkat lunak manajemen dokumen online atau offline yang membantu pengguna di perbankan, asuransi, pendidikan, akuntansi, perawatan kesehatan & industri lain untuk mengonversi file dalam format file yang berbeda dengan mengurangi ukuran PDF. Ini termasuk format file MS Word, MS Excel, & Email ke dalam file PDF kompres. Anda dapat dengan cepat mengurangi ukuran PDF dengan menggunakan kompresor file online. Di bawah ini adalah pilihan teratas untuk alat pemotong ukuran file.

Alat Online Terbaik Untuk Mengompresi File:

Di sini, kami mengumpulkan alat peredam pdf terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghemat waktu berharga Anda.

  • Kompres PDF online oleh DupliChecker:

Alat kompres pdf oleh duplichecker.com memungkinkan pengguna mengurangi ukuran pdf tanpa merusak kualitas asli file. Anda dapat mengurangi ukuran file PDF di bawah 100 kb dengan cepat dan aman dengan alat peredam pdf gratis yang mudah digunakan ini. Prosedur untuk mengompres file itu sederhana, dan Anda hanya perlu mengunggah file dari komputer desktop Anda atau mengunggah file dari Dropbox, Google Drive, atau URL situs web. Setelah menekan tombol kompres pdf, alat gratis memulai keajaibannya untuk memproses hasil untuk Anda.

  • Gorilla PDF:

Pengompresan file PDF sekarang menjadi tugas rutin bagi kebanyakan orang. Untuk membuat proses konversi lancar & mudah, Anda perlu menggunakan alat kompres PDF online yang sesuai, dan Gorilla PDF adalah salah satu alat paling terkenal untuk mengurangi ukuran file. Pengguna dapat memilih opsi di antara empat tingkat kompresi PDF yang berbeda: kompresi rendah, sedang, tinggi, & sangat tinggi. Gorilla kompres pdf adalah alat gratis yang membuat pdf lebih kecil ukurannya. Hal terbaik tentang kompresor adalah ia berfungsi sebagai peredam ukuran, tetapi pengguna dapat membebaskan lain yang ditawarkan alat konversi ini.

  • Hipdf:

Jika Anda mencari alat kompres PDF luar biasa yang dapat mengakses di mana saja, Hi pdf adalah yang tepat untuk Anda. Yang ini adalah alat pengompres file berbasis cloud dan merupakan solusi satu atap untuk semua masalah manajemen PDF Anda. Alat gratis ini memberi Anda lebih dari 50 opsi atau fitur konversi & pengeditan. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan kompresor file untuk segala hal yang berhubungan dengan pdf, tidak hanya mengurangi ukuran file. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengompres file pdf dengan tetap menjaga kualitas aslinya.

  • Neevia PDFcompress:

Neevia PDFcompress adalah alat kompres PDF online berbasis web, dan memiliki antarmuka yang ramah pengguna sehingga siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah. Anda dapat menggunakan alat ini di mana saja dari perangkat apa saja dan menikmati prosesnya yang sederhana. Peredam ukuran file gratis memiliki antarmuka yang sederhana & juga sangat andal. Anda dapat menghapus semua elemen yang tidak diinginkan dari file pdf Anda dengan menggunakan alat kompres pdf ini. Ini termasuk anotasi, thumbnail, bookmark, formulir, dll. Anda juga dapat mengatur kompresi yang berbeda untuk gambar mono, warna, & skala abu-abu.

  • Smallpdf:

Smallpdf link adalah salah satu alat kompres pdf populer yang tersedia secara online dan juga dapat dibenarkan. Lebih dari sekadar alat pengurang ukuran, Smallpdf menawarkan seperangkat alat pdf yang akan melampaui sebagian besar persyaratan bisnis. Kompresor pdf hadir dengan uji coba gratis 14 hari, dan setelah uji coba, pengguna harus membayar biaya berlangganan untuk terus menggunakannya. Anda akan memiliki akses untuk menggunakan fitur-fitur canggih dengan versi PRO dari alat tersebut. Fitur yang disertakan dalam versi yang ditingkatkan adalah opsi kompres pdf, konversi, & penggabungan.

Fitur penandatanganan elektronik, rotasi halaman, dan enkripsi membuatnya berbeda dari alat lain. Pengguna premium juga dapat mengunduh & menggunakan perangkat lunak kompresi dan konversi offline Smallpdf. Alat kompresi offline membuat pengurangan ukuran menjadi lebih mudah untuk mengompres PDF.

  • Kompresor File Online:

Ini adalah alat kompres online pdf yang terakhir namun tidak kalah pentingnya. Seperti namanya, ini adalah alat kompresi berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk memampatkan semua file pdf Anda tanpa membayar biaya apa pun. Selain mengonversi file pdf, alat ini juga mengompresi format file lain. Ini termasuk JPG, PNG, JPG, MP4, WMV, MOV, dan lainnya.

Kesimpulan:

Mengompresi file pdf tidaklah sulit selama Anda memilih alat yang sesuai untuk kompresi. Ada begitu banyak opsi untuk alat kompres pdf, tetapi kami telah mengumpulkan alat teratas dalam daftar di artikel ini. Memilih yang terbaik dari berbagai pilihan sulit bagi banyak dari kita, tetapi Anda dapat memilih salah satu dari yang disebutkan di atas untuk mengurangi ukuran PDF Anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA