by

Viral! Terekam CCTV Pencuri Kotak Amal Masjid di Tugumulyo

KOPI, Musi Rawas – Kotak amal berisi uang jemaah di Masjid Al Falah jl Kamboja, RT 08 Kelurahan B. Srikaton kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas kerap di curi, terakhir pada Senin,(26/10/2021) pelaku pencurian kotak amal terekam CCTV yang di pasang oleh pengurus Masjid.

Pengurus Kemakmuran Masjid (BKM) Al Falah, Nasib Susilo, menjelaskan pelaku merupakan seorang pria yang beraksi membawa seluruh isi kotak amal ke luar masjid. Menurutnya, aksi pencurian kotak amal itu telah sering terjadi, bahkan dalam setahun ini pencurian serupa terjadi hampir dua dan tiga Minggu sekali.

Dalam video terlihat pria tersebut menutupi wajahnya dengan masker dan berjalan perlahan memasuki samping masjid. Kemudian dalam hitungan detik, ia membawa kabur seluruh uang yang berada di kotak amal dengan membongkarnya dan pergi meninggalkan masjid.

“Kejadian pencurian tersebut terakhir terjadi pada Senin (26/10/2021), kejadian sekitar pukul 14.30 Wib,” ujar Nasib Susilo.

Ditambahkanya, Bahkan tidak hanya Masjid Al Falah saja, di keluarkan Srikaton ada sedikitnya 4 Musholla dan masjid yang juga mengalami peristiwa yang sama, seperti di Musholla Nur Islam di wilayah Hanura, Musholla Al Mahmud di wilayah kenangga dan musholla Arohman daerah kali sereng, juga kerap terjadi peristiwa serupa.

Nasib menduga pria yang ada dalam rekaman CCTV mencuri kotak amal adalah orang yang sama, Menurutnya, aksi pencurian dilakukan pada siang hari Sementara uang yang ada di dalam kotak amal tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Informasi yang di dapatkan setelah viralnya video seorang yang mencuri uang kotak amal dari rekaman CCTV itu pak, di duga pelaku bukan warga kecamatan Tugumulyo,” tambah Nasib.

Dengan bekal rekaman CCTV yang di duga pelaku secepatnya pihak pengurus masjid akan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Secepatnya, besok kami akan melakukan laporan kepolisian,” pungkas Lurah B Srikaton tersebut. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA