by

Kapolres Lubuklinggau Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-76

KOPI, Lubuklinggau – Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.I.K memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, pada malam hari ini. AKBP Nuryono, S.I.K yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memulai apel kehormatan dan renungan suci pada pukul 00.00 WIB.

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang digelar di TMP Patria Bukit Sulap ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun. Upacara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

“Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, kami yang hadir hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, pukul 00.00, pada upacara mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini,” ucap AKBP Nuryono di TMP Patria Bukit Sulap, Lubuklinggau, Selasa (17/8/2021).

Dalam kesempatan itu, memberikan penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan di TMP Patria Bukit Sulap. Para pahlawan itu, terdiri dari Pejuang.

“Kami mendoakan agar arwah saudara-saudara agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa atas perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono.

Kapolres Lubuklinggau menyatakan segenap bangsa Indonesia bersumpah dan berjanji, akan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Dilanjutkan dengan, penyalaan obor api, dan peletakan karangan bunga saat pelaksanaan apel kehormatan tersebut.

”Sebab, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh tuhan Yang Maha Esa dan di tempat yang sebaik-baiknya,” paparnya.

Hadir langsung pada apel tersebut Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf. Erwinsyah Taufan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Kepala Lapas Klas II A Lubuklinggau, Imam Purwanto, Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani serta jajaran kepala OPD Pemkot Lubuklinggau. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA