by

HUT ke-5 Koperasi Werdhi Wanarta, Wabup Jembrana Apresiasi Koperasi untuk Terus Berinovasi 

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya ‘Koperasi Werdhi Wanarta’ ke-5 Minggu (8/08/2021). Kegiatan berlangsung di Lingkungan Munduk Anyar, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Selain Wabup Jembrana, Patriana Krisna, turut pula dihadiri Kadis Perindagkop, I Putu Agus Adinatha; serta Camat Mendoyo, I Putu Sindhu; Pengurus dan Anggota ‘Koperasi Werdhi Wanarta’.

Wabup berserta Jajaran diterima langsung oleh para Pengurus dan Anggota ‘Koperasi Werdhi Wanarta’. Acara berlangsung dengan menerapkan prokes Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya,  Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, menyatakan rasa bangga atas upaya serta kinerja para Pengurus dan Anggota Koperasi Werdhi Wanarta, di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini koperasi mampu menyisihkan keuntungannya untuk ikut berbagi kepada anggota koperasi dan warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Upaya dan langkah yang dilakukan oleh ‘Koperasi Werdhi Wanarta’ ini patut diapresiasi.

“Kami sebagai wakil bupati Jembrana tentu hal semacam ini perlu ditularkan kepada koperasi lainnya di Jembrana. Bayangkan saja, di usia yang masih muda ini ‘Koperasi Werdhi Wanarta’ mampu berbagi kepada anggotanya dan warga lainnya yang mengalami dampak pandemi Covid-19,” ujar Wabup.

Kepada para Pengurus dan Anggota Koperasi Werdhi Wanarta, Wabup Patriana Krisna meminta ke depannya terus melakukan inovasi usaha sehingga koperasi benar-benar menjadi sokoguru perekonomian masyarakat. ”Saat ini ‘Koperasi Werdhi Wanarta’ masih menggeluti usaha di bidang pertokoan dan simpan pinjam saja, namun ke depan saya harapkan koperasi ini mampu melakukan inovasi baru dengan harapan koperasi benar-benar dapat mensejahterakan anggotanya dan masyarakat,” harapnya.

Sementara Perwakilan Koperasi, I Nyoman Sukerta, mengatakan dalam peringatan ini pihak koperasi akan menyalurkan bantuan sebanyak 1,5 ton beras kepada seluruh anggotanya. ”Dalam Pandemi Covid-19 ini banyak warga masyarakat yang terdampak termasuk para Anggota ‘Koperasi Werdhi Wanarta’. Di hari ulang tahun peringatan yang ke-5 ini, kami akan membagikan sembako berupa beras kepada 131 orang anggota koperasi masing-masing anggota diberikan beras 10 kg,” papar I Nyoman Sukerta.

Selain anggota koperasi, pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga di luar anggota koperasi. ”Tidak hanya anggota yang terdaftar koperasi yang kami berikan bantuan beras, namun di luar anggota pun kami perhatikan khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dilihat dari segi usia ‘Koperasi Werdhi Wanarta’, baru berusia 5 tahun, saat ini kami sedang mengelola aset sebesar Rp 3 milyar, dan telah merealisasikan berbagai bentuk bantuan sosial lainnya. Dengan demikian mudah-mudahan anggota memahami betul azas koperasi antara lain: dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Kami juga telah merealisasikan bantuan kepada para Pemangku di Khayangan Tiga, para Pengurus Desa Adat, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), termasuk ikut dalam melakukan penataan pertamanan di sekolah dan usaha perbengkelan,” tandasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA