by

Pemkab Jembrana Gelar Uji Kompetensi dan Kualifikasi PNS

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana menggelar penilaian kompotensi pegawai negeri sipil bagi pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional hasil penyetaraan di lingkungan Pemkab Jembrana, bertempat di SMP Negeri 1 Negara, Bali, Senin (3/1/2022). Penilaian kompotensi tersebut diikuti sebanyak 279 peserta, yang mengikuti ujian sebanyak 277 peserta, yang tidak hadir 2 peserta.

Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna saat ditemui awak media Pewarta Indonesia di ruang kerjanya, Senin (3/1/2022), mengatakan bahwa, manajemen kepegawaian dalam hal rekruitmen, pengangkatan, penempatan dan promosi jabatan harus didasarkan pada unsur kompetensi dan kualifikasi jabatan pegawai.

“Apa yang dilaksanakan hari ini, merupakan lanjutan dari beberapa kali dilakukannya uji kompetensi, pertama eleson II, kemudian di akhir tahun kemarin untuk tenaga kontrak juga assesment, dan hari ini untuk eselon IV yang naik ke eselon III. Jadi intinya harus memiliki kompetensi dan dilakukan kualifikasi untuk kinerja ke depannya lebih baik lagi,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan melalui uji kompetensi ini dapat mengurangi subjektivitas pimpinan terhadap kinerja rekan-rekan ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Jembrana.

“Melalui uji kompentensi ini diharapkan, dapat mengurangi subjektivitas pimpinan, karena betul-betul dinilai secara objektif yang nantinya bermuara pada kinerja yang lebik baik ke depannya. Sehingga menempatkan orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya ‘The right man on the right place’,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA