by

Bupati Tamba Lantik 3 Pejabat Baru PTP dan Beri Target dalam Tugas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik tiga pejabat baru eselon II diantaranya Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan Perikanan dan Kelautan serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), bertempat, di aula lantai 2 Jimbarwana, Senin (20/12/2021).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna; Wakil Ketua II DPRD, Yudha Baskara; Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa; dan para Asisten serta pimpinana OPD di Lingkungan Kabupaten Jembrana.

Dalam pelantikan tersebut, berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Jembrana No. 821.2/166/BKPSDM/2021, tanggal 17 Desember 2021.

Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya:

  1. Niluh Ketut Natalis Semara Dani, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, dan saat ini menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
  2. I Dewa Gede Ary Candra, sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, dan saat ini menjadi Kadis Lingkungan Hidup
  3. I Ketut Wardana Naya, sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan, dan saat ini menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan.

Selain dari 3 pejabat tinggi pratama (PTP), Bupati Tamba juga melantik pejabat fungsional pamong belajar pertama yaitu, Gusti Ayu Wulan Pramana Lestari, S.I.P, saat ini menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Satuan Pendidikan Non Formal, pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana.

Disela-sela upacara pelantikan, ketiga pejabat tinggi pratama yang menduduki jabatan baru, bupati langsung memberikan target kepada pejabat baru tersebut, yaitu Pejabat eselon 2, selain dituntut untut profesional dalam dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dilapangan juga tidak kalah pentingnya, bahwa pejabat tinggi pratama ini yang baru saja dilantik, dituntut untuk memaksimalkan pencapaian kinerja di masing-masing dinas. 

Untuk Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan, Bupati Tamba meminta agar dinas memberikan atensi dalam perayaan hari Natal dan pergantian tahun baru terutama di kawasan pelabuhan Gilimanuk.

”Hari ini kita menyambut perayaan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru). Biasanya di penyebrangan pelabuhan Gilimanuk itu, terdapat sedikit ada krodit terutama arus lalu lintasnya. Saya minta agar dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan yang baru ini memberikan atensi,” harap Bupati Tamba.

Selain Nataru, Bupati Tamba dengan tegas meminta kepada Pejabat tinggi pratama pada Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan agar industri perikanan di Desa Pengambengan yang sangat pesat di Kabupaten Jembrana, pihaknya meminta agar potensi ini, dapat menjadi salah satu sumber PAD di  Kabupaten Jembrana.

“Industri yang sangat pesat di Kabupaten Jembrana ini, jangan sampai realisasi retribusinya hanya Zero saja, dan saya minta retribusi dari potensi perikanan tesebut mampu menopang PAD sebesar Rp25 milyar dalam setiap tahunnya,” tegas Bupati Tamba.

Sementara untuk pejabat pada Dinas Lingkungan Hidup menitikberatkan pada kebersihan dan pertamanan, khususnya terkait masalah sampah. “Kita Pemkab sudah teken MoU terkait dengan sampah, untuk itu agar selalu menjadi atensi, selain hal tersebut, juga tentang penataan pertamanan dan kebersihan. Oleh karena iti perlu untuk penataan penempatan para petugas kebersihan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini, juga melihat persoalan kebersihan di lapangan umum negara. Ia titip agar petugas secara rutin membersihkan area tersebut, terutama setelah kegiatan masyarakat, sehingga setiap pagi sudah bersih kembali.

Sementara untuk pejabat yang ada di BKPSDM yang baru, agar selalu mengedepankan profesionalisme bagi para ASN, termasuk dalam perekrutan  pegawai  kontrak. “Mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah birokrasi pemerintah. Hal tersebut memang sangat penting, dalam upaya penyegaran. Dengan demikian pejabat yang baru dilantik ini tentu mempunyai nilai tanggungjawab yang tidak ringan,” ucap Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA