by

10 Grup Hadroh di Jawa Timur Paling Merdu

KOPI, Jakarta – Lantunan sholawat Nabi memang sangat menyejukkan hati, apalagi dilantunkan dengan orang yang sudah ahli. Sudah pasti lantunannya terdengar merdu. Berbicara mengenai sholawat, ada 10 group hadroh di jawa timur paling merdu yang perlu Anda ketahui. Biasanya mereka mengisi acara Islami.

Beberapa Nama dari 10 Group Hadroh di Jawa Timur Paling Merdu

Seperti yang telah Anda ketahui dari Arrahman Rebana Penyedia dan jual alat hadroh, bahwa grup hadroh ini adalah grup yang bertugas untuk melantunkan sholawat Nabi pada setiap acara tertentu. Dari lantunan sholawat tersebut menjadikan suatu acara menjadi lebih meriah. Misalnya saja seperti maulid Nabi, berikut grup hadroh terbaiknya.

Grup Hadroh Sukarol Munsyid

Salah satu grup hadroh terbaik se – Jawa Timur paling utama adalah Sukarol Munsyid. Grup tersebut kabarnya mendapatkan nilai terbaik saat mengikuti festival Al – Banjari, yaitu sekitar 96,875. Tidak heran memang, karena lantunan sholawat Nabi yang mereka lantunkan sangat terdengar merdu.

Grup hadroh satu ini berasal dari Mojokerto, berbekal skill sholawat Nabi yang sangat mumpuni, grup Sukarol Munsyid mampu mendapatkan juara terbaik 1 saat festival FESBAN. Sampai saat ini grup tersebut semakin terkenal dan menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Jogja dalam semua acara.

Grup Hadroh Anwarul Qomar

Juara terbaik kedua dari grup hadroh se – Jawa Timur selanjutnya adalah Anwarul Qomar yang berasal dari Pasuruan. Grup tersebut kini telah mendapatkan pengakuan juga oleh sebagian besar masyarakat, sejak mengikuti festivasl FESBAN juga. Grup ini dicap sebagai grup hadroh terbai.

Lantunan sholawat Nabi yang mereka lantunkan saat acara berlangsung tidak kalah merdu dengan grup lain. Itulah mengapa sampai saat ini grup tersebut menjadi pilihan terbaik untuk memeriahkan sebuah acara besar islami. Seperti maulid Nabi misalnya, baik di masjid atau diadakan di rumah.

Grup Hadroh Faroidul Bahiyah

Dari sekian banyaknya grup hadroh terbaik se – Jawa Timur, grup Faroidul Bahiyah juga termasuk ke dalam kategori grup hadroh terbaik tersebut yang paling bisa melantunkan sholawat dengan merdu. Bahkan saat mengikuti suatu festival, juri tidak memberikan banyak komentar positif terkait lantunan sholawat mereka.

Grup hadroh Faroidul Bahiyah ini berasal dari kota Malang yang mendapatkan juara terbaik nomor 3 pada festival FESBAN. Sampai saat ini, grup tersebut telah banyak menghadiri dan memeriahkan beberapa acara Islami masyarakat. Baik diadakan di masjid atau bahkan di rumah masyarakat.

Grup Hadroh Al – Funnur

Selain itu, grup hadroh lain yang tidak kalah merdunya yaitu Al – Funnur. Grup tersebut berasal dari kota Malang juga. Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa setiap grup hadroh itu pasti memiliki kelebihannya masing – masing. Terbukti dari peringkat yang mereka dapatkan saat mengikuti festival.

Dengan total nilai 94,875 saat melakukan festival, grup hadroh Al – Funnur ini telah dikategorikan sebagai grup hadroh terbaik se – Jawa Timur dengan nomor urut 4. Lantunan sholawatnya juga sangat merdu.

Grup Hadroh Terbaik As – Su’aro

Tidak hanya itu saja, masih ada daftar nama grup hadroh lain yang masuk ke dalam kategori grup terbaik se – Jawa Timur. Grup tersebut adalah As – Su’aro yang berasal dari Mojokerto. Kabarnya, grup hadroh satu ini pernah mengikuti festival terbesar dan mendapatkan juara terbaik urutan kelima.

Grup Hadroh Usyauqul Musthofa

Deretan nama grup hadroh terbaik se – Jawa Timur selanjutnya adalah Usyauqul Musthofa yang berasal dari Pasuruan. Grup ini juga mengikuti festival terbesar dan telah mendapatkan total nilai sekitar 94,875. Dari sini Anda bisa menyimpulkan, bahwa grup hadroh tersebut masuk kategori terbaik.

Grup Hadroh Miftahul Jannah

Ada juga grup yang masuk ke dalam kategori paling unggul se – Jawa Timur adalah Miftahul Jannah. Grup tersebut berasal dari Banyuwangi dan telah mendapatkan penghargaan terbaik dalam festival terbesar FESBAN. Nilai yang mereka dapatkan sekitar 94,75.

Sampai saat ini grup hadroh tersebut juga banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat di sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan juga, bahwa grup tersebut pernah memeriahkan acara besar Islami yang ada di suatu daerah. Mengingat lantunan sholawatnya merdu, tidak heran jadi pilihan.

Grup Hadroh Al – Khozini

Selain itu, ada grup hadroh terbaik se – Jawa Timur dengan urutan kedelapan. Nama grup tersebut adalah Al – Khozini yang berasal dari kabupaten Sidoarjo. Grup tersebut juga tidak kalah merdu saat melantunkan sholawat Nabi ketika festival terbesar itu mulai. Bahkan mendapatkan kategori terbaik.

Sampai saat ini pun grup hadroh Al – Khozini ini telah mendapatkan pengakuan dari sebagian besar masyarakat yang ada di Sidoarjo. Menjadikan grupnya sendiri banyak masyarakat pilih untuk memeriahkan suatu acara Islami, seperti aqiqah atau bahkan maulid Nabi.

Grup Hadroh Nur Muhammad

Grup hadroh terbaik se – Jawa Timur selanjutnya adalah Nur Muhammad yang berasal dari Mlandingan. Total nilai yang mereka dapatkan saat mengikuti festival terbesar FESBAN saat itu sekitar 93,125. Dari sini Anda bisa menyimpulkan, bahwa grup tersebut masuk ke dalam kategori terbaik.

Grup Hadroh Al – Jabbar

Di Jawa Timur ada grup yang masuk ke dalam kategori terbaik baru – baru ini, yaitu Al – Jabbar. Grup tersebut berasal dari Lumajang dengan total nilai 91,5 saat mengikuti festival terbesar. Menjadikan grup hadroh ini banyak masyarakat pilih ketika mereka membuat acara Islami.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara lengkap dan juga detail, mengenai informasi terkait nama 10 group hadroh di jawa timur paling merdu dan masuk ke dalam kategori terbaik saat mengikuti festival terbesar se – Jawa Timur. Dari pembahasan di atas, grup tersebut sudah pasti bagus.