by

Ponpes Ar-Risalah Adakan Acara Road To Mega Maulid Nabi

KOPI, Lubuklinggau – Pondok pesantren modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, mengadakan Festival Hadroh dan Musik Islami khusus pelajar di awal tahun 2020 di lapangan terbuka ponpes Ar-Risalah, Selasa, (21/01/2020). Sejumlah pelajar tingkat SMP hingga SMA/ SMK/ MA ikut berkompetisi dalam ajang ini.

Para peserta kompetisi bukan hanya dari Kota Lubuklinggau saja, namun juga berasal dari Kabupaten Musi Rawas (MURA) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA). Festival ini merupakan rangkaian acara dari ‘Road To Mega Maulid’ yang digelar selama satu Minggu dimulai dari hari Senin hingga Sabtu (20-26 Januari 2020), di halaman pondok pesantren modern Ar-Risalah.

Ilham, salah satu panitia menjelaskan bahwa acara festival ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau. “Acara ini dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau diwakili oleh Kabid Pembinaan Kebudayaan, Rosita, SH,” ujar Ilham.

Acara festival, lanjut Ilham, diawali dengan kegiatan ‘Zona Siroh Nabi’ yang bertujuan agar peserta bisa mengenal sejarah di zaman nabi Muhammad SAW. Kegiatannya dibuat semacam museum edukasi. Acara ini pertama kalinya diselenggarakan di wilayah Sumatera Selatan,” imbuh Ilham.

Madu Baduy (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA