by

Subsektor 7/Telukjambe Citarum Harum Sektor 19 Lakukan Kerja Bakti Penyiapan Lahan Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 7/Telukjambe melaksanakan kegiatan kerja bakti menyiapkan lahan untuk program ketahanan pangan yaitu dengan menanamkan jagung dan terong, Sabtu (24/7/21). Selain itu, Personil Subsektor 7/Telukjambe juga melakukan perawatan pohon produktif yang ada di bantaran Sungai Citarum.

Kegiatan kerja bakti dipimpin Dansubsektor 7/Telukjambe, Serka Suradi, didampingi beberapa personil; RT. 05, Muhidin; RW. 09, Trib Waluyo dan masyarakat setempat yaitu warga Perum Karaba RT. 05 RW.09, Desa Wadas.

Kepada awak media, Serka Suradi menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan agar warga Desa Wadas khususnya warga Perum Karaba agar mengetahui bahwa kegiatan Satgas Citarum ini bukan hanya untuk membersihkan bantaran Citarum, tapi juga melakukan dan menyiapkan lahan penanaman jagung dan terong di bantaran Citarum. “Kegiatan yang kami lakukan bukan saja melakukan pemeliharaan bantaran Citarum tapi juga menyiapkan lahan ketahanan pangan di area bantaran Citarum,” jelas Suradi.

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga Citarum dan menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarang. “Saya mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan dan kelestarian Citarum dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” harapnya. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA