by

Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Pekanbaru Bagikan 1000 Paket Sembako

KOPI, Pekanbaru – Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Bhayangkara Indonesia, Polresta Pekanbaru bersama Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada panti asuhan dan segenap masyarakat di Kota Pekanbaru. Selain itu, rombongan Polresta Pekanbaru juga menyambangi rumah keluarga ahli waris anggota polisi yang gugur dalam tugas dan anggota polisi yang menderita sakit, Rabu pagi, 30/06/2021.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekanbaru, Ny. Vinna Nandang. Ikut juga mendampingi Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K., M.Si., dan Pejabat Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Dijelaskan Kapolresta Nandang Mu’min Wijaya bahwa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi guna mempercepat penanganan Covid-19 untuk kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi dalam rangka Indonesia Maju. Kegiatan diawali dengan pelepasan 1.000 paket sembako di halaman Mako Polresta, Pekanbaru yang akan dibagikan ke panti asuhan dan segenap masyarakat di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan melakukan kegiatan anjangsana atau bersillaturahim ke rumah keluarga Aipda (Anumerta) Ariyanto Bahari, anggota Polri Polsek Senapelan, yang gugur dalam tugas, yang beralamat di Jl. Meranti Batu No. 25 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Setelah itu, rombongan Kapolresta menyambangi rumah Aiptu (Purn) Maydi yang bertempat tinggal di Jl. Eka Tunggal, Kelurahan Sialang Mungu, Kecamatan Tuah Madani.

Terakhir rombongan anjangsana Kapolresta Pekanbaru menuju rumah Aiptu Afrizon anggota Polresta Pekanbaru yang sakit menahun yang berada di Jl. Kamboja, Kelurahan Tobek Gadang, Kecamatan Bina Widya.

Terakhir, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan mengunjungi beberapa panti asuhan untuk melaksanakan bhakti sosial. Diantaranya Panti Asuhan Al-Ikhlas yang berada di Jl. Kapau Sari, Kecamatan Tenayan Raya, dan Panti Asuhan Ar-Rahman Jl. Manggis, Kecamatan Marpoyan Damai, kota Pekanbaru.

“Harapan kita, dengan mempersembahkan tali asih dan paket sembako ini dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita. Selain itu kita juga memberikan bantuan masker guna mencegah Covid-19,” jelas Kapolresta Pekanbaru, Nandang Mu’min Wijaya kepada media ini di sela-sela kegiatan itu. (Didi Rinaldo)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA