by

Eksotis! 7 Pantai Karimun Jawa yang Wajib Anda Kunjungi

KOPI, Kediri – Karimunjawa merupakan kepulauan yang populer akan keindahan alam didalamnya. Berada di laut jawa, kepulauan ini memiliki jutaan destinasi wisata eksotis yang wajib Anda kunjungi, terutama wisata pantai.

Pantai di Karimun Jawa seolah-olah menjadi ikonik destinasi wisata disini. Karena, kita bisa menemukan banyak sekali pantai dengan berbagai view yang cocok untuk Anda jadikan tempat bersantai bersama keluarga ataupun teman.

Pantai Karimunjawa Terbaik Dengan View Eksotis

Nah, disini akan kita bahas daftar pantai di Karimunjawa terbaik dan mempesona yang cocok untuk Anda jadikan target wisata nanti.

1. Pantai Annora

pantai karimun jawa

Pantai Annora merupakan pantai yang cukup populer di Karimunjawa. Akan tetapi, tidak banyak agen paket wisata Karimun Jawa yang menjadikan tempat ini sebagai target wisata.

Pantai ini terkenal dengan air yang jernih dan pasir putih dipesisirnya. Selain itu, pantai Annora juga salah satu pantai yang masih sepi pengunjung, sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

2. Pantai Pulau Menjangan

pantai karimunjawa

Pulau Menjangan sendiri dibagi menjadi 2, yaitu Menjangan kecil dan besar. Artinya, di pulau ini Anda bisa menemukan dua pantai yang eksotis.

Pulau Menjangan merupakan pulau yang tidak memiliki penghuni didalamnya, sehingga Anda bisa menikmati keindahan suasana alami yang segar.

Ketika mengunjungi tempat ini, hal yang Anda lihat pertama kali yaitu hamparan pasir putih yang luas dengan air laut yang jernih. Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihatan keindahan alam bawah laut. Jika beruntung, Anda bisa menemukan ikan Nemo disini.

3. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana merupakan salah satu pantai timur Kepulauan Karimunjawa yang menyuguhkan keindahan alam dengan berbagai objek wisata untuk dinikmati. Pantai Nirwana bisa dibilang pantai paling panjang di Karimunjawa dibandingkan dengan pantai lainnya.

Dengan luas sekitar 20 hektar dan pasir putih yang terhampar luas, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan target wisata. Sembari bersantai, Anda bisa menikmati kelapa muda murni yang dijual oleh warga lokal untuk menemani waktu bersantai.

Disini, Anda bisa menemukan berbagai objek wisata seperti snorkeling, resort, sunrise, sunset dan masih banyak lagi.

4. Pantai Batu Topeng

Selanjutnya ada pantai Batu Topeng yang menyimpan sejuta keunikan didalamnya. Pantai ini berada di desa Alang-Alang dengan jarak 9 KM dari pusat kota. Batu Topeng ini dijuluki sebagai surga wisata tersembunyi karena memiliki panorama alam yang masih asri dan indah.

Asal usul nama Batu Topeng sendiri yaitu terdapatnya batu berbentuk topeng di tempat tersebut. Ada banyak sekali batu-batuan unik di pantai ini karena keadaannya yang masih alami.

Disini Anda bisa menemukan berbagai spot foto favorit dengan view eksotis, diantaranya yaitu seperti Gazebo, pohon kelapa yang berjejer rapi, hutan, perahu, hingga alam bawah laut.

5. Pantai Tanjung Gelam

pantai di karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam atau disebut Ujung Gelam merupakan destinasi wasata terpopuler di Karimunjawa. Terletak di pulau utama, membuat pantai ini cukup ramai pengunjung.

Pantai Tanjung Gelam sering dijadikan sebagai tujuan wisata paling akhir oleh wisatawan yang sudah mengunjungi berbagai destinasi wisata Karimunjawa. Anda bisa bersantai ataupun kulineran sambil menunggu matahari tenggelam disini.

Nah, itulah pantai Karimunjawa yang bisa Anda jadikan referensi target wisata, selamat berlibur!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA