by

FAJI Musi Rawas Gelar Muskab 2021

KOPI, Musi Rawas – Setelah masa bakti pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Musi Rawas berakhir pada 2020 lalu, Sabtu (01/05/2021) bertempat di Aula Dinas PMD Kabupaten Mura di gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Musi Rawas Tahun 2021.

Muskab FAJI Musi Rawas ini diikuti oleh 27 peserta yang merupakan utusan dari club atau komunitas serta individu pecinta olahraga Jeram di Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulilah kita telah sukses melaksanakan Muskab FAJI Musi Rawas 2021 dengan lancar, aman dan demokratis serta menjunjubg tinggi nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan,” ujar Ketua FAJI Musi Rawas periode 2016-2020, Alexander Zulkarnain

Pelaksanaan Muskab ini, lanjut Alex merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FAJI dan Himbauan dari Pengurus FAJI Sumsel dalam rangka untuk pengembangan FAJI yang lebih optimal.

“Saya mewakili pengurus FAJI Musi Rawas Periode 2016-2020 mengucapkan selamat kepada Arief Candra sebagai Ketua Umum FAJI Musi Rawas periode 2021-2025 yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Muskab yang hadir,” ucap Alex sembari mengakan dirinya dan anggota siap mendukung penuh kepengurusan ini sehingga lebih maju dan berprestasi.

Sementara itu, Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST melalui Sekertaris KONI Musi Rawas, Uteb Suherman yang hadir mewakili pada musyawarah mengucapkan selamat kepada Ketum FAJI Musi Rawas terpilih dan berharap Ketua dan Pengurus agar dapat membesarkan dan memajukan FAJI Mura ini.

“Banyak PR yang akan dihadapi terutama pada tahun 2021 ada event Porprov, dimana Arung Jeram menjadi salah satu Cabang Olahraga, untuk itu kami berharap Ketua Umum dapat segera menyusun kepenguruan dan menentukan langkah-langkas strategis didalam menghadapi Event-Event Baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Uteb.

KONI Musi Rawas juga mengharapkan Pengurus FAJI dapat menjalin komunikasi dengan berbagai pihal termasuk KONI, Dispora, Pemkab Mura, dan pihak-pihak lain yang dapat mensuport untuk kemajuan FAJI.

“Kami akan terus mendampingi dan berkomitmen untuk memajukan seluruh cabang olahraga termasuk FAJI Kabupaten Musi Rawas ini,” pungkas Uteb.

Sementara itu, Ketua Umum FAJI Kabupaten Musi Rawas terpilih, Arief Candra, S.Hut, M.Si mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan seluruh peserta Muskab yang secara aklamasi memilih dirinya untuk memimpin FAJI untuk 4 tahun kedepan.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh peserta Muskab, Pengurus FAJI Mura 2016-2020, KONI Mura, Dispora serta Pemkab Musi Rawas untuk kemajuan dan pengembangan Olahraga Arung Jeram di Kabupaten Musi Rawas ini,”ucap Pria yang akrab dipanggil Chandra Beliti ini.

Dikatakan Chandra, dengan amanah yang diberikan ini, dirinya berkomitmen akan berjuang bersama seluruh pihak untuk dapat mengembangkan olahaga Jeram ini dengan sebaik-baiknya.

“Langkah awal yang dilakukan yaitu akan segera menyusun kepengurusan dan dilanjutkan dengan menyusun rencana strategis dan program-program unggulan FAJI untuk 4 tahun kedepan yang berbasiskan pengembangan olahraga prestasi, pariwisata, konservasi dan petualangan,” pungkas Chandra mengakhiri.(*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA