by

DPC GANN dan Sat Resnarkoba Polres Lubuklinggau Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan

KOPI, Lubuklinggau – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Lubuklinggau bersama Sat Resnarkoba Polres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan peduli dalam Momen Bulan Suci Ramadhan berupa Kegiatan Pembagian takjil dan masker untuk Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 17.00 WIB sore pada, Jumat, (30/4/2021), bertempat atau berlokasi di depan masjid agung as salam Kec Llg Barat 1 dan Alpamart simpang lintas Kel Kenanga Kec Lubuklinggau Utara Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Saat di wawancarai ketua DPC GANN Lubuklinggau Ki Roy Martin di saat kegiatan pembagian takjil berlangsung Roy Martin mengatakan kepada awak media kegiatan ini dapat terselenggara murni dari inisiatif dan sumbangan seluruh Pengurus dan Anggota DPC GANN dan Sat Resnarkoba Polres Lubuklinggau dimana Tema yang dipilih adalah ”Sinergitas Sat Resnarkoba Lubuklinggau dan DPC GANN Lubuklinggau Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan 1442 H / 2021″.

Ki Roy Martin menjelaskan kegiatan ini sengaja kami buat agar kita saling berbagi apa lagi di saat bulan suci ramadhan ini lain dari pada bulan Suci Ramadhan yang sufah sudah di mana bulan Suci Ramadhan tahun ini kita sedang di timpa musibah covid-19 (corona) Dimana masyarakat sedang mendapat kesulitan dalam menghadapi kondisi seperti saat ini.

”Memang kegiatan ini dilaksanakan tidak begitu besar tapi disinilah letaknya indahnya kebersamaan dan berbagi dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, kami dari LSM hanya dapat menyediakan 100 bungkus nasi kotak dan 2 kotak masker, kegiatan ini hanya memakan waktu 30 menit saja untuk melaksanakan pembagian takjil,” ujar Roy.

Ketua DPC GANN Lubuklinggau berharap kegiatan ini jangan di pandang dari nilai besar kecilnya tapi nilai dan pandanglah dari sudut manfaat dan luhurnya nilai kebersamaan dan berbagi di bulan Suci Ramadhan ini.

“Kita pun berharap agar ada lagi ormas, paguyuban dan lembaga lain dapat melaksanakan kegiatan seperti ini agar setiap hari nya selama bulan suci ramadhan ini masyarakat mendapat pembagian takjil atau yang lainnya,” jelas Roy.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Lubuklinggau melalui Kasat Resnarkoba Polres Kota Lubuklinggau AKP Sofiyan Hadi, menerangkan berbagi takjil dan pemberian masker ini sebagai salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan harapan kegiatan ini dapat bernilai ibadah dan dapat bermanfaat bagi institusi Polri mitŕa kita DPC GANN dan gugus GANN.

“Kegiatan berbagi takjil dan pemberian masker ini sangat membantu bagi masyarakat dan hal ini mendapat Respon positif dari kalangan masyarakat dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang di laksanakan Sat Resnarkoba Lubuklinggau dan Gann Lubuklinggau, selain kegiatan ini dapat bernilai ibadah juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta dapat memberikan nilai positif tentang Citra Polri di Masyarakat,” ujar AKP Sofiyan Hadi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA