by

PAC PKN Medan Helvetia Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

KOPI, Medan – Di tengah wabah covid -19 yang tak kunjung usai melanda dunia, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Sumatera Utara, membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (06/03/21). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Medan.

Faktor desakan ekonomi membuat masyarakat terpaksa harus kembali beraktivitas di luar rumah. Ketua PAC PKN Medan Helvetia, Darta Dipraja Girsang, S.H., dan anggota ikut serta mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan Pemerintah.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini masyarakat sedang kesulitan ekonomi, jadi memaksa masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah guna mencukupi kebutuhan sehari-hari dan harus tetap menerapkan prokes,” ujar Darta.

Lanjutnya, karena Pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan berakhir, maka PAC PKN Medan Helvetia berinisiatif membagikan masker kepada para pengguna jalan, baik roda 2 dan roda 4, sopir angkot, serta pejalan kaki.

Menurut pantauan awak media, masih ada masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk menerapkan prokes, yaitu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita semua sangat berharap dan berdoa kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini segera berakhir. Tetap patuhi prokes dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandas Darta. (Ricardo)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA