by

5 Idol KPop Ini Sangat Terkenal di Negara Asalnya

KOPI, Jakarta – Saat ini, banyak bintang idola KPop yang dari luar Korea Selatan. Mereka yang sukses kiprah dan jadi simbol KPop. Sebagian dari mereka juga sukses mendulang keberhasilan dengan groupnya. Mereka juga tidak cuman populer di Korea Selatan saja, tetapi luar negeri.

Siapa duga, bila mereka mempunyai reputasi paling tinggi di negara tempat kelahirannya versi kpopsquad.com. Seperti lima idol KPop di bawah ini, nih. Ada siapa sajakah? Cek this out!

  1. Bambam GOT7

GOT7 disebut sebagai group KPop yang paling terkenal di Thailand. Ini karena ada anggota GOT7 yang dari sana, yakni Bambam.

Tiap Bambam bersama-sama dengan groupnya tiba ke Thailand, lapangan terbang disitu selalu dikerumuni oleh beberapa fans hingga membuat lapangan terbang penuh. Bahkan juga, Bambam sampai dipanggil dengan pangeran oleh Jackson GOT7 karena kehadirannya selalu disongsong meriah di Thailand.

  1. Jackson GOT7

Kecuali Bambam, Jackson juga populer di Tiongkok. Tiap Jackson pulang ke negaranya, dia selalu disongsong semarak oleh fans dari negara aslinya.

Tiap Jackson melaunching lagu, lagunya juga selalu sukses tempati status nomor satu di tangga lagu Tiongkok. Disamping itu, album solonya juga laku terjual di situ.

Karena sangat populernya, Jackson GOT7 sampai dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds, Hongkong. Ini menunjukkan bila dianya terhitung figur yang punya pengaruh di Tiongkok.

  1. Lay EXO

Di samping didompleng oleh nama besar groupnya, Lay EXO mempunyai popularitas tertentu di Tiongkkok. Profesinya sebagai vokalis solo di Tiongkok juga sukses besar.

Ini ditunjukkan dengan pemasaran album solo Lay yang capai lebih satu juta copy dalam chart musik Tiongkok. Album yang sukses memperoleh penghargaan itu ialah Honey dan Lotus.

Beberapa awards juga sukses dia capai pada acara penghargaan bergengsi di Tiongkok. Terhitung, telah delapan piala penghargaan sukses dia peroleh di tahun 2019 saja.

  1. Lisa BLACKPINK

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Benar-benar Terkenal di Negara Asalnyainstagram.com/lalalalisa_m
Sama dengan Bambam, Lisa BLACKPINK jadi kebanggaan untuk masyarakat Thailand. Tidaklah aneh, bila dia dikukuhkan jadi orang terpopuler di Thailand versus The Standar, agen kreatif daring paling besar di Thailand. Penghargaan itu juga telah dia peroleh di tahun 2018 dan 2019.

Lisa juga banyak mendapatkan cinta dari masyarakat Thailand karena prestasi yang sukses dia capai di ajang internasional. Disamping itu, dia juga adalah figur yang ramah dan tidak lupa akan kota kelahirannya. Di tiap peluang, dia sering mempromokan negara Thailand ke fansnya yang dari bermacam negara.

  1. Dita SECRET NUMBER

Jadi Ikon, 5 Idol KPop Non Korea Ini Benar-benar Terkenal di Negara Asalnyainstagram.com/dita.karang
Semenjak kiprah dalam group SECRET NUMBER, Dita jadi banyak disoroti oleh warganet Indonesia. Masalahnya dia jadi idol KPop wanita pertama dari Indonesia.

Dita juga mendapatkan banyak suport dari masyarakat Indonesia, bahkan juga dari kelompok non-KPoppers sekalinya. Tiap video yang terkait dengannya juga sering menempati di kolom viral Youtube Indonesia. Disamping itu, dia jadi sebagai figur inspiratif untuk remaja Indonesia yang mempunyai mimpi ingin jadi idol KPop.

Demikian artikel 5 Idol KPop Ini Sangat Terkenal di Negara Asalnya, semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA