by

Nakes UPTD Puskesmas Boru Disuntik Vaksin Covid-19

KOPI, Flores Timur – Usai dilakukan pencanangan vaksinasi covid 19 yang ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada sejumlah pejabat Daerah Flores Timur, vaksin Sinovac kemudian didistribusikan ke seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Flores Timur. Vaksinasi untuk seluruh Puskesmas di wilayah Flores Timur kini mulai dilaksanakan. Salah satu UPTD Puskesmas yang sedang melaksanakan vaksinasi adalah UPTD Puskesmas Boru.

Kepala UPTD Puskesmas Boru Anastasia N.Kewuan, A.Md, S.Kep, kepada media ini mengatakan, kali ini para tenaga kesehatan menjadi prioritas utama sebagai penerima vaksin. Sedangkan, untuk masyarakat, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur.

Dikatakannya, Puskesmas Boru memilik 81 orang tenaga kesehatan yang siap menerima vaksin, namun vaksin itu hanya diberikan kepada mereka yang nantinya lolos pada tahapan screening, jadi dari jumlah nakes yang ada, belum tentu semuanya dinyatakan layak menerima vaksin. “Semua tenaga kesehatan sudah siap untuk divaksin, namun semuanya tergantung hasil screening. Kita berharap kondisi tubuh mereka dalam keadaan sehat,” tutur Anastasia saat ditemui di selah kegiatan vaksinasi, di Puskesmas Boru, Sabtu (6/2/2021).

Anastasia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dengan vaksin karena vaksin tersebut telah memenuhi standar efikasi yang telah ditetapkan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi Nasional.

“Vaksin ini aman. Ini sangat baik untuk mencegah penularan covid 19. Siapkan kondisi tubuh yang sehat untuk menerima vaksin. Mari kita cegah penularan covid-19. Mari kita sukseskan program vaksinasi Nasional,” tutup Anaatasia.

Untuk diketahui, kali ini UPTD Puskesmas Boru mendapat 162 dosuis vaksin sinovac , 162 buah Auto Disable Syringes/ADS) 0,5 ml, 15 shet APD, 1 liter Alkohol dan 2 buah Savety Box. Pencanangan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Wulanggitang, Drs. Fredy M.Moat Aeng, dan dikawal ketat oleh petugas keamanan TNI dan Polri. **Al

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA