by

Token Listrik Gratis PLN Bulan Desember, Ini Cara Dapatnya

KOPI, Jakarta – Selain bantuan Kuota Belajar, pemerintah juga sampai saat ini terus menyalurkan bantuan salah satunya bantuan Token Listrik Gratis untuk masyarakat yang menggunakan PLN.

Dan sebagai informasi, bulan ini merupakan bulan terakhir penyaluran token listrik PLN di tahun 2020, entah tahun depan masih ada atau tidak, sepertinya tetap ada jika memang situasi pandemi masih berlanjut.

Nah untuk anda yang masih belum tahu bagaimana cara mendapatkan token listrik PLN secara gratis, simak pembahasan berikut ini.

Token Listrik gratis dan diskon listrik diadakan sebagai program stimulus untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan seperti yang admin tulis diatas, bulan desember 2020 ini adalah bulan Terakhir, jadi yuk manfaatkan bantuan dari pemerintah ini.

Untuk jumlah sendiri, bagi pelanggan listrik PLN Pascabayar dengan Kapasitas 900 VA, akan dapat diskon 50%, sementara untuk pelanggan 450 VA, akan dapat diskon 100% alias jadi gratis, nantinya akan langsung diberikan listrik gratis dan diskon otomatis yang diberikan melalui tagihan listrik. Namun untuk pelanggan prabayar, beda caranya.

Baca Juga Berita Terbaru: Cara Mengubah Kuota Belajar

Jumlah bantuan listrik yang didapatkan untuk prabayar yaitu pemakaian bulanan tertinggi dari 3 bulan terakhir, nah untuk mendapatkannya lakukan langkah berikut ini:

Melalui Website PLN

Cara yang pertama, anda bisa klaim token listrik PLN gratis melalui website resmi PLN di link ini.

token listrik gratis PLN
  1. Setelah itu klik pada menu Stimulus Covid 19 Token Gratis/Diskon.
  2. Kemudian anda diharuskan memasukan nomor meteran atau ID Pelanggan.
cara mendapatkan token listrik PLN gratis

Apakah aman? aman, karena data yang kita masukan ke website resmi PLN.

  1. Setelah itu token listrik bisa anda dapatkan, infonya akan tampil di bagian keterangan.
  2. Nantinya token listrik bisa langsung anda masukan, untuk cara memasukan token listrik sendiri ada banyak, bisa melalui aplikasi.

Melalui Whatsapp PLN

Bukan hanya via website saja, tetapi untuk mendapatkan bantuan token listrik juga bisa dilakukan hanya dengan whatsapp, berikut ini langkahnya.

  1. Hubungi nomor Whatsapp resmi PLN yaitu 0812 2123 123
  2. Setelah itu lakukan chatting seperti biasa.
  3. Sama seperti via website, nantinya anda akan disuruh memasukan ID Pelanggan/Nomor meter.
  4. Info token listrik akan tampil.
  5. Setelah itu token listrik yang didapat pun bisa langsung dimasukan.

Bagaimana? mudah sekali bukan? Kalau tidak berhasil bagaimana? Untuk hal ini, admin pribadi tidak tahu pasti kenapa ada yang tidak dapat, tapi yang jelas, untuk mendapatkan token gratis PLN memang seperti diatas caranya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA