by

Warga Kota Lubuklinggau Resah dengan Seringnya Pemadaman Listrik Dadakan

KOPI, Lubuklinggau – Pelayanan Pusat Listrik Negara (PLN) Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, semakin menurun saja. Itu dibuktikan dengan sering dilakukannya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan kepada warga yang sering kali terjadi pemadaman secara mendadak, seperti yang terjadi dua pekan belakangan ini.

Pemadaman yang terjadi bikin resah khususnya bagi warga di RT 02 di Perumahan Taba Pesona Kelurahan Taba Jemekeh, Kelurahan Rahma, dan sekitarnya Pemadaman pun kerap terjadi di siang, sore, bahkan malam hari Selasa, (14/09/2021).

“Ditengah tarif listrik sistem token yang masih mencekik warga, tapi kenapa kok malah sering padam? Apabila ada perbaikan instalasi atau gardu induk yang rusak seharusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu,” kata Linggo, salah satu warga masyarakat di lingkungan Perumahaan Taba pesona.

Warga sangat mempertanyakan tentang seringnya padamnya listrik, menurut Linggo lebih lanjut, dapat mengancam keamanan bagi warga. Pasalnya di lingkungan Perumahaan Taba Pesona kerapkali terjadi tindak kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya, seperti malam ini mendadak padam padahal tak ada angin dan hujan.

Andi Lala selaku salah satu aktivis Kota Lubuklinggau sangat menyayangkan hal ini, “PLN Kota Lubuklinggau, harus tingkatkan pelayanan agar tidak sering terjadi pemadaman listrik seperti ini lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa PLN Kota Lubuklinggau sudah mempunyai Vendor sebagai pusat pelayanan dan teknis mengenai pelistrikan di Kota Lubuklinggau.

“Kan sudah ada Vendor, bahkan biaya perawatan pun ada dan lumayan besar, seharusnya sudah ada persiapan dalam mengahadapi cuaca maupun apa kendala dilapangan, kalau seperti ini warga akan ada yang dirugikan apalagi padamnya listrik mati-hidup seperti lampu disco, itu membuat perabotan elektronik dan bola lampu jadi putus” papar Andi Lala.

Saat dikonfirmasi melalui phone seluler pribadinya Dairobi selaku manager PLN Kota Lubuklinggau belum memberikan keterangan atas padamnya listrik di beberapa wilayah Kota Lubuklinggau ini. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA