by

Satu Unit Rumah Panggung Dilahab Sijago Merah

KOPI, Langkat – Peristiwa bencana alam kebakaran menimpa rumah Hasbah (60) janda, warga dari Dusun Fajar Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 00.15 WIB.

Rumah sewa yang dihuni Hasbah sudah belasan tahun ini, melahab habis seisi rumah. Tidak satu potong bajupun dapat terselamatkan, melainkan pakaai yang melekat dibadan yang dibawa mereka.

Menurut Hasbah kepada pewarta-indonesia.com, mengatakan, kalau malam itu dirinya bersama seorang anaknya “Raja” (16) pelajar, sedang tertidur dikamar. Kemudian mendengar suara kerecik-kerecik (korsleting listrik) berulang kali. Ketika keluar dalam kamar menuju ruang tamu, Ia melihat api sudah berkobar. Iapun keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada warga.

Warga yang mendengar langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan apa adanya, seperti menggunakan timba mengambil air untuk menyiramkan api. Warga juga memberitahukan kebakaran kepada pihak pemadam kebakaran dan pihak ke Polisian Tanjung Pura.

Api berhasil dipadamkan, dengan mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Langkat, diataranya 1 unit dari Tanjung Pura dan 1 unit dari Kecamatan Stabat.

Selain rumah Hasbah yang terbakar, rumah sebelah/jiran tetangga atas nama Hj.Somah juga ikut dijilat api (terkena) namun sempat dipadamkan warga dan pemadam kebakaran, sehingga hanya beberapa keping papan saja yang terkena. Peristiwa kejadian ini masih didalami pihak kepolisian setempat, untuk dilakukan penyelidikan.(reza fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA