by

Apa itu Kuota Internet Lokal Telkomsel dan Cara Menggunakannya?

KOPI, Jakarta – Saat memilih dan membeli paket kuota internet Telkomsel, anda pasti sering melihat keterangan mulai dari kuota flash (kuota internet), dan beberapa jenis kuota khusus mulai dari kuota Youtube, Kuota Facebook, dan lain sebagainya bukan? Namun, selain itu, ada juga yang namanya kuota internet lokal. Biasanya, kuota lokal ini merupakan paket bonus dari pembelian kuota internet.

Telkomsel sendiri memang dikenal sebagai provider seluler yang memiliki banyak jenis pembagian kuota, ada kuota entertainment, kuota maxstream, dan sekarang lagi trend kuota ketengan (kuota yang gunanya khusus untuk aplikasi tertentu) misalnya kuota ketengan Instagram, artinya kuota yang hanya bisa digunakan untuk akses instagram saja.

Lebih lanjut mengenai kuota lokal, ini yang akan admin Pewarta-Indonesia.com bahas, yaitu apa arti dan kegunaan kuota internet lokal telkomsel? Untuk aplikasi apa saja kuota lokal? Karena tak jarang, banyak pengguna yang resah karena kuota lokal tidak bisa digunakan, jadi ketika akses internetan, hanya kuota internet biasa (reguler/flash) atau yang biasa dikenal dengan kuota utama saja yang terpakai.

Baca Juga Informasi Terbaru Pewarta-Indonesia: Kuota Belajar Kemenag? Begini Cara Mendapatkannya.

Pengertian Kuota Internet Lokal Telkomsel

Kuota lokal telkomsel adalah kuota internet flash atau kuota utama, bedanya ada di tempat penggunaan, jika kuota internet biasa bisa digunakan di semua lokasi, nah kuota lokal ini sifatnya hanya bisa digunakan di daerah tertentu saja.

Wilayah apa? wilayah tempat anda mengaktivasi paket tersebut, seperti namanya “kuota lokal” jadi memang fungsinya hanya untuk daerah lokal saja, sekadar informasi, kuota utama/kuota internet flash (reguler) itu punya nama lain juga yaitu kuota nasional, inilah kenapa kuota tersebut bisa digunakan dimana saja.

Berbeda dengan kuota internet lokal, jadi bagi anda yang merasa kuota lokal tidak bisa digunakan, mungkin saat ini anda berada di luar daerah tempat anda aktivasi paket internet tersebut?

Rekomendasi Kuota Internet Murah Telkomsel

Telkomsel sendiri saat ini menyediakan berbagai jenis paket internet murah, bagi anda yang bingung mau beli paket yang mana, di bawah ini akan admin berikan referensinya:

  • Beli Paket Reward Telkomsel

Tahukah anda apa itu paket reward? untuk anda pengguna kartu Telkomsel, baik itu simpati, Kartu AS, maupun LOOP, silakan download aplikasi MY Telkomsel dan install di smartphone anda.

Di My Telkomsel, sering ada promo paket reward, yang memang sangat murah karena hargaya hanya Rp 10 saja, bisa dapat kuota internet sampai 3 GB.

Paket reward biasanya berupa paket ketengan, misalnya paket khusus Facebook, Instagram, Youtube, dan lain sebagainya.

Untuk informasi, paket reward ini hanya muncul biasanya ketika anda sudah melakukan isi ulang pulsa dan pembelian kuota internet, nah sebagai bonus, telkomsel menawarkan paket reward hanya Rp 10 saja.

Tapi memang, tidak berarti setiap kita beli kuota, penawaran ini akan muncul, tapi cukup sering muncul dan admin pribadi sering membelinya.

Cara belinya tinggal buka aplikasi My Telkomsel, lalu login jika sudah punya akun, jika belum, tinggal registrasi pakai nomor Telkomsel anda.

Setelah itu di halaman beranda aplikasi My Telkomsel, beli paket reward ini melalui menu “Shop“.

Kalau anda beruntung, akan muncul penawaran paketnya, jika tidak muncul berarti memang belum dapat, saran admin, setiap sudah beli kuota internet, sering cek-cek menu tersebut, karena biasanya penawaran muncul tanpa ada notifikasi, jadi harus sering buka My Telkomsel.

  • Beli Kuota Belajar Telkomsel

Saat ini, kuota belajar merupakan salah satu kuota internet yang paling laris, karena seperti yang kita tahu, sekarang ini proses pembelajaran masih dilakukan secara online, jadi butuh kuota khusus untuk akses aplikasi pembelajaran online seperti google classroom, zoom, dan lain sebagainya.

Kuota belajar Telkomsel sendiri harganya murah banget, ohya, meskipun kuota belajar hanya untuk akses aplikasi belajar online, sebenarnya bisa juga dirubah menjadi kuota utama atau flash yang nantinya bisa untuk akses internetan semua aplikasi, silakan baca artikel Pewarta-Indonesia.com sebelumnya yakni cara mengubah kuota belajar

Itulah informasi mengenai apa itu kuota internet lokal Telkomsel, dengan adanya info diatas, kini anda sudah tahu kan apa itu kuota lokal? Bukan hanya Telkomsel, tapi operator lain seperti Indosat, Axis, XL juga biasanya menyediakan paket kuota lokal juga, dan banyak juga pengguna operator tersebut yang mengalami hal sama seperti pengguna Telkomsel, awalnya bingung kenapa kuota internet lokal tidak bisa dipakai.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA