by

Aliansi Muslim Langkat Nyatakan Sikap Atas Terbunuhnya 6 Orang di Tol Jakapek

KOPI, Langkat – Di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Aliansi muslim Langkat menyatakan sikap atas terbunuhnya 6 anak bangsa di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek, pada 07 Desember 2020 lalu. Pihak merekapun mengucapkan Innalillahi Wainailahi Rojiun, dan mengatakan semoga ke 6 anak bangsa ini husnul khotimah. Konferensi Pers tersebut diadakan seusai Sholat Jum’at berjamaah, di Teras Masjid Raya Stabat, Jum’at (11/12/2020).

Adapun pernyataan sikap Aliansi Muslim Langkat, pada Konferensi pers mereka, diantaranya, mengetuk keras atas tragedi terbunuhnya 6 orang anak bangsa di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek pada 07 Desember 2020. Selanjutnya meminta kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk mencopot jabatan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya.

Selanjutnya mendukung penuh Komnas HAM Republik Indonesia dan amnesti internasional untuk mengungkap tragedi terbunuhnya 6 orang anak bangsa dengan terbuka dan transparan, dan meminta kepada pemerintah untuk membentuk tim independen pencari fakta. Selanjutnya mendesak kepada pimpinan Komisi 3 DPR RI untuk memanggil dan meminta pertanggung jawaban Kapolri.

Kemudian mereka juga meminta mengembalikan fungsi Polri sebagai pelayan profesional, pengayom dan pelindung masyarakat, agar tidak kembali terjadi abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan), serta meminta seluruh umat Islam senantiasa bermohon dan bermunajat kepada Allah SWT memberikan keselamatan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Adapun himpunan Aliasi Muslim Langkat yang ditanda tangi lebih kurang 20 orang, diantaranya dari organisasi Lajnah Perwakilan Daerah (LPD) Majelis Mujahidin Langkat. Pimpinan Daerah Al Washliyah Langkat, GMPP Langkat, BKPRMI Langkat, DP MUI Langkat dan lainnya, serta didampingi Advokasi Ukurta Toni Sitepu.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan Presidium Aliansi Muslim Langkat, Tengku Candra Ardi. Dan selanjunya surat pernytaan sikap dari Aliansi Muslim Langkat tersebut akan segera dikirim ke Presiden RI Ir. Joko Widodo, ke Komnas HAM Republik Indonesia, dan Komisi 3 DPR RI (reza fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA