by

PT. GSI Lakukan Sosialisasi Survey Seismik 3D Tahap Awal di Desa Pesisir Langkat

KOPI, Langkat – Pencarian minyak dan gas bumi di Kabupaten Langkat segera dilakukan, Saat ini PT. Gelombang Seismic Indonesia (PT. GSI) melaksanakan kegiatan sosialisasi survey seismik tiga dimensi (3D) untuk tahab awal di desa.

Tahap awal sosilisasi dilakukan di 2 desa pesisir pantai di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (30/9/2020). Kedua desa yang menjadi sasaran sosialisasi survey seismik 3D itu, antara lain Desa Kwala Langkat dan Desa Kwala Serapuh Kecamatan Tanjung Pura. 

Informasi dirangkum PEWARTA INDONESIA, sosiliasi tersebut dihadiri perwakilan masyarakat, aparat pemerintahan desa, unsur Forkopincam Tanjung Pura, perwakilan Dinas Perikanan dan pihak PT.GSI sendiri.

Koordinator humas lapangan PT. GSI, Hendra Syahputra Sembiring mengatakan, tadi itu sudah dilakukan sosialisasi survey seismik 3D bagi 2 desa. Tidak menutup kemungkinan juga, sosialisasi yang sama akan dilakukan ke desa lainya yang menjadi titik zona seismik.

Hadir dalam kegiatan pelaksana sosialisasi servey seismik 3D yang di lakukan PT. GSI antaralain, pimpinan proyek (party chief) seismik 3D Blok Gebang Party 1024 PT. GSI, Rahadiman Malik T, selanjutnya A.Poniman, koordinator humas lapangan PT. GSI, Hendra Syahputra Sembiring, serta Andriana selaku staff PT. EMP Ltd Gebang, yang juga sebagai narasumber diacara tersebut. 

Sebelumnya diketahui, pada bulan Juni 2020 lalu, kegiatan sosialisasi survey seismik 3D, juga pernah digelar oleh PT. EMP Ltd Gebang, bersama PT. GSI dan SKKMigas, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Pura. Pada sosialisasi tersebut menyebutkan, ada 7 desa di Kabupaten Langkat terkena jalur seismik untuk mencari minyak dan gas bumi oleh PT. GSI. 

Ke 7 desa yang akan dilakukan seismik itu diantaranya, 6 desa berada di Kecamatan Tanjung Pura, dan 1 desa berada di Kecamatan Gebang. Untuk di Kecamatan Gebang, seismik akan dilakukan di Desa Kwala Gebang. Sementara 6 desa yang terkena seismik di Kecamatan Tanjung Pura, yakni Desa Bubun, Desa Tapak Kuda, Desa Kwala Langkat, Desa Kwala Serapuh, Desa Pematang Cengal dan Desa Pantai Cermin. (reza fahlevi) 

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA