by

Di Langkat, 13 Ekor Hewan Ternak Sapi Mati Disambar Petir

KOPI, Langkat – Hujan deras disertai angin kencang dan petir pada Selasa malam (29/9/2020) sekitar 21.00 WIB, melanda dilokasi Dusun II Desa Banjaran Raya, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumut. Akibat petir pada malam itu, membuat 13 ekor hewan ternak warga mati. Dugaan kuat ke 13 ekor hewan sapi (lembu) mati itu akibat disambar petir. 

Agus, Warga Kecamatan Sawit Seberang mengatakan, hewan ternak yang mati itu akibat disambar petir. “Ada 13 ekor lembu mati akibat disambar petir. Ke 13 ekor lembu yang mati itu, pemiliknya ada 3 orang, diantaranya 7 ekor lembu yang mati itu milik Sinuraya. Selanjutnya 2 ekor milik Duha, dan 2 ekor lagi milik Hendrik,” sebut Agus, seraya mengatakan akibat peristiwa itu warga merugi hingga seratus juta lebih.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH, melalui Kanit Reskrim IPDA Martin Ginting, ketika dikonfirmasi PEWARTA INDONESIA, Rabu (30/9/2020) membenarkan atas matinya 13 ekor hewan lembu milik warga yang disambar petir. “Lembu yang mati itu berada dilapangan bola kaki milik warga di Desa Banjaran Raya. “sebut IPDA Martin Ginting. (reza fahlevi) 

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA