by

KPUD Karawang Gelar Rapat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup

KOPI, Karawang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang menggelar ‘Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karawang Tahun 2020’, pada Kamis (24/9/2020). Acara dilaksanakan di Ballroom Hotel Akshaya Karawang, Jalan Raya Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh Komisioner KPUD Karawang beserta jajaran, Bawaslu, Forkopimda dan 3 (tiga) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yaitu Pasangan dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Saepulloh, SE; Paslon dr. Yessy Karya Lianti, Mars dan H. Ahmad Adly Fayruz; dan Paslon H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy-Red) dan Yusni Rinjani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu peserta dan tamu yang hadir dibatasi, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan cek suhu tubuh.

Hasil keputusan rapat Pleno dan sesuai hasil pengundian ditetapkan nomor urut 1 (satu) jatuh kepada Paslon Yessy- Adly, nomor urut 2 (dua) kepada Paslon Cellica-Aep, dan nomor urut 3 (tiga) Paslon Jimmy-Yusni.

Setelah penetapan nomor urut acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas dan Deklarasi Bersama oleh ketiga Paslon. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas dan Deklarasi Bersama oleh seluruh peserta rapat.

Menurut Ketua KPUD Karawang, Miftah Farid, tahapan pilkada masih panjang, mulai 26 September sampai 5 Desember akan memasuki masa kampanye. “Mudah-mudahan para Paslon bisa menjaga kondisi kesehatan, sehingga pada tanggal 9 Desember 2020 bisa melaksanakan pencoblosan di TPU yang telah dipersiapkan,” ujar Farid.

Lebih lanjut, Farid menyampaikan rangkaian tahapan pencalonan berakhir pada acara pengundian dan penetapan nomor urut. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama Paslon yang berkomitmen dan konsekuen dalam mengikuti acara ini tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelas Farid.

Sementara Paslon nomor urut 2, Cellica-Aep, optimis melanjutkan 2 (dua) periode dengan filosofi ‘Dua Periode, Cellica-Aep’, dan yakin akan mencapai 80 persen suara dari masyarakat. Sedangkan Paslon nomor urut 1 (satu), Yessy-Adly, mengajak untuk satukan hati, satukan suara untuk memenangkan Pilkada 2020.

Sementara Adly, menyampaikan Alhamdulillah mendapatkan nomor urut 1. “Tapi yang terpenting bagaimana cara kita berdiskusi dan silaturahmi dengan masyarakat, dan menyatukan suara bersama masyarakat Karawang bersama Yessy-Adly,” pungkas Adly. (Neneng JK-Red)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA