by

DPD GMNI Sumut Apresiasi Terselenggaranya Pilkada Serentak

KOPI, Medan – DPD GMNI Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Penyelenggara PEMILU baik KPU maupun Bawaslu termasuk pihak keamanan yakni Kepolisian dan TNI yang ikut serta mengamankan berjalannya Pilkada di Sumatera Utara.

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara Paulus Gulo SH. menuturkan kepada pewarta-indonesia.com bahwa Pilkada serentak tahun ini awalnya dikhawatirkan tidak berjalan baik karena berada ditengah situasi pandemic. Namun berkat sinergi penyelenggara dan pihak keamanan justru membuat penyelenggaraan Pilkada tahun ini berjalan sesuai rencana.

Lebih khusus Paulus Golo menyentil kepulauan Nias, karena beberapa tahun terakhir penyelenggaraan Pemilu di kepulauan Nias selalu menjadi sorotan karena rawan konflik. Akan tetapi tahun ini berjalan cukup baik, sehingga pihaknya menilai wajar ketika memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan Pilkada.

Paulus juga menambahkan, pihaknya memberikan mengapresiasi yang tinggi atas kinerja kepolisian bersama TNI yang membantu pengamanan Pilkada sehingga berjalan baik

“Kita menyadari bahwa seluruh tahapan di KPU dapat berjalan baik berkat tangan dingin dari pihak keamanan. Baik kepolisian maupun TNI telah berkontribusi banyak terhadap penyelenggaraan Pilkada di SUMUT tahun ini”. Tutur Paulus.

Selain itu, Paulus berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang turut berkontribusi memberikan hak pilih pada Pilkada serentak tahun ini di 23 kabupaten/kota.

Paulus berharap agar Para Paslon yang menang di Pilkada serentak bisa Merangkul Paslon yang tidak beruntung. Sehingga kolaborasi kedua belah pihak dapat mempercepat pembangunan daerah di masing-masing wilayah kedepannya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA