by

Lepas Touring Peserta Pemilu 2024, Bupati Jembrana: Ini Kesempatan Sosialisasikan Parpol Masing-masing

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda melepas peserta Touring Pemilu 2024 yang diikuti sebanyak 18 Partai Politik yang mengambil start di Kantor KPU Jembrana, Bali, Selasa (14/2/23). Touring Pemilu tersebut agar menarik minat masyarakat untuk melihat, bahwa hari ini satu tahun menjelang Pemilu 2024.

Para peserta melengkapi kendaraannya dengan berbagai atribut partai seperti bendera dan stiker yang menambah semarak kegiatan touring Pemilu ini. Hal tersebut juga sebagai ajang untuk mempromosikan keikutsertaan partai politik dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sebelum melepas peserta touring Bupati Tamba meminta agar semua peserta touring Pemilu dapat mengikuti semua aturan, baik dalam berlalu lintas maupun dalam mengikuti semua tahapan Pemilu. “Hari ini kesempatan yang luar biasa bagi teman-teman semua untuk mensosialisasikan partai politik masing-masing, tentu sosialisasi ini ada aturan mainnya, dan norma-norma yang harus diikuti,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba kembali menegaskan kepada peserta yang mengikuti touring Pemilu tersebut agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, terutama dengan menggunakan helm saat berkendara sepeda motor. “Pak Kapolres sudah menyarankan hari ini kita ikut touring sepeda motor, untuk itu harus menggunakan helm,” tegas Bupati Tamba.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019 ini juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan tahapan Pemilu dengan aman. “Saya ucapan selamat kepada KPU dan Bawaslu, hari ini tahapan-tahapan Pemilu sudah dilalui dengan baik dan benar,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan bahwa secara nasional kegiatan hari ini dilaksanakan dalam bentuk kirab, tetapi untuk di Kabupaten Jembrana dilaksanakan dalam bentuk touring bersama semua partai politik peserta Pemilu. “Sebenarnya dari pusat kegiatan berupa kirab, kebetulan untuk di kabupaten dirangkaikan dengan touring bersama, kegiatan tersebut juga bisa berupa bersepeda dan jalan sehat bersama.”

“Untuk di KPU Jembrana mengambil touring Pemilu bersama agar menarik minat masyarakat untuk melihat, bahwa hari ini satu tahun menjelang Pemilu 2024,” ucap Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara.

I Ketut Gede Tangkas Sudiantara menjelaskan bahwa touring Pemilu tersebut melibatkan semua partai politik peserta pemilu sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk mengetahui partai mana saja yang mengikuti Pemilu di Kabupaten Jembrana. “Kita melibatkan sebanyak 18 partai poliktik yang ikut peserta Pemilu di tahun 2024 nanti, kita ajak semua, dan diperbolehkan membawa atribut dan bendera agar masyarakat tahu di Jembrana ada 18 partai politik,” jelas I Ketut Gede Tangkas Sudiantara.

Ia berharap masyarakat juga turut berpartisipasi dalam mengikuti dan mengawasi tahapan-tahapan Pemilu sehingga bisa tercapai Pemilu yang jujur dan aman. “Harapan kita masyarakat yang ikut serta touring Pemilu kali ini, bukan sekadar hanya memilih tetapi agar ikut mengawal semua tahapan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA