by

Bupati Tunjuk Tiga OPD untuk Realisasikan Harapan Masyarakat Desa Segati KM 48

KOPI, Pelalawan – Bupati Pelalawan H. M. Harris dan Ketua DPRD Adi Sukemi, ST, MM meresmikan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Segati KM 48, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau, Selasa (15/09/2020).

Saat meresmikan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang bersumber dari APBD Propinsi Riau Tahun 2019 melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ini, Bupati Harris sempat berdialog dan mendengarkan langsung masukan dari masyarakat melalui Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, S.Sos, dimana pasar dan sekolah dasar yang sudah berdiri saat ini agar mendapatkan sentuhan pembangunan dari Pemerintah Daerah karena status pengelolaan yang masih swakelola oleh masyarakat setempat.

Masyarakat yang berjumlah 184 Kepala Keluarga ini langsung mendapatkan perhatian serius oleh Bupati H. M. Harris karena masyarakat telah bersedia menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan pasar dan sekolah dasar yang mereka harapkan nantinya berstatus negeri.

Bupati Harris saat diminta menyampaikan pidato resminya sebelum memulai sambutan langsung memanggil dan menunjuk 3 Kepala OPD terkait yakni Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Disperindagsar Pelalawan Drs. H. Fakhrizal, M.Si, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. M. Jalal, M.Pd untuk segera merealisasikan melalui APBD 2021.

“Bapak dan ibu sudah mendengar dan kepala OPD terkait siap melaksanakan kedepannya dan insyaallah kita realiasasikan di tahun 2021 harapan masyarakat Desa Segati KM 48, yang penting masyarakat bersedia menghibahkan tanah bagi pembangunan di desa kita ini,” ujar Harris.

Bupati Pelalawan H. M. Harris ini terus mengingatkan masyarakat agar jangan terpecah-belah oleh isu yang disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mendukung apa yang menjadi program pemerintah daerah melalui 7 Program Strategis dimana Pelalawan lepas dari prediket daerah tertinggal dan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Indra Agus Lukman, S.Stp, M.Si, Ketua DPRD Adi Sukemi, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri, SE, Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, S.Sos, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Zamur Das, Kepala Dinas Kesehatan Asril, M.Kes, Kepala Dinas DPMPTSP Budi Surlani, M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Disperindagsar, Drs. H. Fakhrizal, M.Si, Kasatpol PP Drs.Abu Bakar, FE, Plt. Kadis PUPR MD. Rizal, M.Si, Plt. Kadis Pendidikan Drs. M. Jalal, M.Pd, dan Plt. Kadis Sosial Srinoralita, S.Sos. (MC).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA