by

Gubernur Riau Bersama Bupati Pelalawan Hadiri Puncak Jambore HUT PGRI di Ukui

KOPI, Pelalawan – Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si, dan Bupati Pelalawan, H. Zukri, menghadiri hari Puncak Jambore HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau. Kegaitan itu diadakan di lapangan bola Desa Trimulaya Jaya, Kecamatan Ukui, pada Jum’at, 26 November 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut pengurus besar koordinator PGRI Wilayah Riau, Drs. Huzaimah Dadang, M.Si; Wakil Bupati Inhu, Junaidi; Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd, M.Pd; Ketua dan Anggota DPRD Pelalawan. Selain itu, hadir juga Ketua PGRI Provinsi Riau, Muhammad Syafii, M.Pd; Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, Abu Bakar FE; Kepala Dinas Perhubungan Syafruddin; dan Ketua PGRI Kabupaten se-Provinsi Riau.

Di antara yang hadir, terlihat juga Ketua Basnaz Kabupaten Pelalawan, Edi Amran; Camat Ukui, Amri Juharza, S.Kom; Kapolsek Ukui, Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K, SIK; Danramil, Kapten Masrah; Lurah dan Kades se-Kecamatan Ukui. Tidak ketinggalan hadir para guru beserta tenaga pendidik se-kecamatan Ukui.

Bupati Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Pelalawan. H. Zukri juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kebahagiaan yang tak terhingga dan kebanggaan yang luar biasa atas kehadiran seluruh guru dan seluruh PGRI yang ada di provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan ini.

Bupati juga berpesan kepada seluruh guru dan kita semua agar terus mengupdate diri, memaksimalkan diri dan berkarya serta meningkatkan kualitas diri bukan karena jabatan, bukan karena pimpinan tapi karena mencari ridho Allah SWT.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau juga menyampaikan, “Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru se-Provinsi Riau walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, tapi dengan tekun, serius dan ihklas mengajar dan mendidik anak generasi muda Provinsi Riau. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pretasi yang raih oleh anak-anak riau ditingkat nasional.”

Gubernur Syamsuar juga menghimbau dan mengingatkan kepada semua agar tetap berhati-hati terhadap penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar tidak ada lagi timbul kluster-kluster sekolah yang tidak kita inginkan seperti apa yang terjadi di daerah Jawa.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai bantuan zakat produktif dari Baznas Pelalawan dan penghargaan guru inspiratif kepada guru-guru yang berprestasi oleh Gubernur Riau dan Bupati Pelalawan

Adapun yang mendapat juara umum pada jambore HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 adalah Juara Umum Tingkat Provinsi Riau diraih oleh PGRI Kabupaten Siak, sedangkan ditingkat Kabupaten Pelalawan juara umum diraih oleh Kecamatan Pangkalan Kuras. (Edwar harefa)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA